PEMDES PENINJOAN LAKUKAN GERTAK TANAM POHON DI OBJEK WISATA ALAS METAPA

21 Juni 2021
Administrator
Dibaca 532 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN GERTAK TANAM POHON DI OBJEK WISATA ALAS METAPA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (21/6/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan Gerakan Serentak Penanaman pohon di Objek Wisata Alas Metapa. Kegiatan yang dimulai pukul 07:30 WITA dengan menghadirkan Peserta Seluruh Perangkat Desa Peninjoan mulai dari Bapak Perbekel, Sekretaris Desa, Kasi, Kaur, Staf, dan Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan. Disamping itu turut hadir Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua TP PKK Desa Peninjoan, Ketua Karang Taruna Giri Kusuma, Ketua dan Pengurus BUMDes Peninjoan, Pengelola Objek Wisata Alas Metapa, GASAL, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, PLKB, PPL Wilbin Desa Peninjoan dan Undangan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam peringatan Hari Bulan Bung Karno III yang dirangkaikan dengan Penanaman pohon dan kebersihan lingkungan. Dalam kegiatan ini seluruh peserta yang hadir diwajibkan membawa tanaman pohon dari rumahnya masing-masing untuk ditanam di Objek Wisata Alas Metapa. Dari tanaman yang dibawa oleh para peserta ini yakni; ada yang membawa bunga pucuk bang, bunga sandat, bunga kembang kerta, Pohon Jeruk Bali dan Pohon yang lainnya yang dianggap berguna untuk ditanam di Objek Wisata tersebut.

Pemerintah Desa Peninjoan sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang luar biasa bagi seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini.