SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PENINJOAN DESA PENINJOAN DESA BERBASIS TEKNOLOGI

Artikel

PEMDES PENINJOAN RAPATKAN KELIAN SUBAK TERKAIT BKK PROVINSI

13 September 2021 03:03:50  Administrator  84 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (13/9/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi dengan Kelian Subak dan Subak Abian terkait dengan bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Bali untuk subak. Rapat yang dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD, Bapak Perbekel Desa Persiapan dan Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Bapak Sekretaris Desa dan seluruh Kelian Subak Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari.

Rapat dibuka oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan penyampaian informasi terkait anggaran untuk keuangan Subak. Dalam hal ini bapak Perbekel Peninjoan menekankan kepada seluruh kelian subak agar mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing Subak agar saat pembuatan pelaporan agar dokumentasi tidak sampai hilang. Perbekel Desa Persiapan mengapresiasi atas kinerja Kelian Subak yang telah baik dalam pengadministrasian BKK subaknya dan bagi yang belum maksimal agar bisa berusaha memperbaiki pengadmistrasian subak agar semua bisa maksimal. Dalam rapat koordinasi ini bapak Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa menyampaikan bahwa yang menjadi pokok pembahasan adalah kegiatan subak di tahun 2021. Menurut Bapak Sekdes Peninjoan bahwa penggunaan anggaran BKK yang bersumber dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Bangli bisa dipergunakan sebagai Operasional Kelian Subak, Makan minum rapat, maupun kegiatan lainnya sesuai dengan Juknis yang telah ditetapkan Pemerintah. Bapak sekdes juga menekankan kembali kepada seluruh kelian subak agar tetap mendokumentasikan setiap kegiatannya dengan baik. Sehingga saat pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan tidak bingung mencari dokumentasi. Akhir pembicaraan dari Bapak Sekdes menyampaikan agar Kelian Subak dan Pelaksana kegiatan agar memaksimalkan kinerja dalam kegiatannya secara maksimal.

Ketua BPD Desa Peninjoan dalam rapat ini juga menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan Subak. Bapak Ketua BPD menyampaikan kepada Kelian Subak agar tidak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan Kasi Kaur yang membidangi dalam melaksanakan kegiatannya. Kasi Kesra dalam hal ini selalu Pelaksana kegiatan menyampaikan beberapa kendala-kendala yang dialami saat proses pembangunan di beberapa subak di Desa Peninjoan. Sehingga sampai saat ini ada beberapa pembangunan yang belum selesai proses pembangunannya. Rapat ditutup oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan. Demikian laporan yang disampaikan dalam kegiatan rapat koordinasi bersama Kelian Subak Se-Desa Peninjoan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


WA PELAYANAN DESA

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:656
    Kemarin:916
    Total Pengunjung:336.887
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.205.167.104
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

24 Agustus 2016 | 75.452 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 75.442 Kali
Profil Desa
01 Juni 2018 | 75.394 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan
29 Juli 2013 | 75.391 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
30 April 2014 | 75.384 Kali
PKK
03 November 2018 | 75.379 Kali
BUMDESA PENINJOAN
01 Juni 2018 | 75.376 Kali
Karang Taruna