PEMDES PENINJOAN RAPATKAN KELIAN SUBAK TERKAIT BKK PROVINSI

12 September 2021
Administrator
Dibaca 526 Kali
PEMDES PENINJOAN RAPATKAN KELIAN SUBAK TERKAIT BKK PROVINSI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (13/9/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi dengan Kelian Subak dan Subak Abian terkait dengan bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Bali untuk subak. Rapat yang dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD, Bapak Perbekel Desa Persiapan dan Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Bapak Sekretaris Desa dan seluruh Kelian Subak Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari.

Rapat dibuka oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan penyampaian informasi terkait anggaran untuk keuangan Subak. Dalam hal ini bapak Perbekel Peninjoan menekankan kepada seluruh kelian subak agar mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing Subak agar saat pembuatan pelaporan agar dokumentasi tidak sampai hilang. Perbekel Desa Persiapan mengapresiasi atas kinerja Kelian Subak yang telah baik dalam pengadministrasian BKK subaknya dan bagi yang belum maksimal agar bisa berusaha memperbaiki pengadmistrasian subak agar semua bisa maksimal. Dalam rapat koordinasi ini bapak Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa menyampaikan bahwa yang menjadi pokok pembahasan adalah kegiatan subak di tahun 2021. Menurut Bapak Sekdes Peninjoan bahwa penggunaan anggaran BKK yang bersumber dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Bangli bisa dipergunakan sebagai Operasional Kelian Subak, Makan minum rapat, maupun kegiatan lainnya sesuai dengan Juknis yang telah ditetapkan Pemerintah. Bapak sekdes juga menekankan kembali kepada seluruh kelian subak agar tetap mendokumentasikan setiap kegiatannya dengan baik. Sehingga saat pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan tidak bingung mencari dokumentasi. Akhir pembicaraan dari Bapak Sekdes menyampaikan agar Kelian Subak dan Pelaksana kegiatan agar memaksimalkan kinerja dalam kegiatannya secara maksimal.

Ketua BPD Desa Peninjoan dalam rapat ini juga menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan Subak. Bapak Ketua BPD menyampaikan kepada Kelian Subak agar tidak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan Kasi Kaur yang membidangi dalam melaksanakan kegiatannya. Kasi Kesra dalam hal ini selalu Pelaksana kegiatan menyampaikan beberapa kendala-kendala yang dialami saat proses pembangunan di beberapa subak di Desa Peninjoan. Sehingga sampai saat ini ada beberapa pembangunan yang belum selesai proses pembangunannya. Rapat ditutup oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan. Demikian laporan yang disampaikan dalam kegiatan rapat koordinasi bersama Kelian Subak Se-Desa Peninjoan.