BPD DESA PENINJOAN LAKSANAKAN MUSDES KHUSUS PENETAPAN KPM BLT DD TAHUN 2022

20 Januari 2022
Administrator
Dibaca 410 Kali
BPD DESA PENINJOAN LAKSANAKAN MUSDES KHUSUS PENETAPAN KPM BLT DD TAHUN 2022

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jum'at (21/1/2022) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Peninjoan melaksanakan Musyawarah Desa Khusus tentang penyampaian laporan keterangan penyelenggaraan Pemerintahan Desa Peninjoan akhir tahun 2021 dan penetapan keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Musdes dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Wantilan Pura Dalem Agung Tampuagan, yang dihadiri oleh Bapak Camat Tembuku,Perbekel Desa Peninjoan, Ketua BPD bersama Anggota BPD, Sekretaris Desa Peninjoan bersama Kasi, Kaur, Staf Desa Peninjoan, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli, Bendesa Adat dan Kelian Banjar Adat Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kelian Subak Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Pengurus TP PKK Desa Peninjoan,Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan, Perwakilan dari Relawan Bali, serta perwakilan keluarga yang kurang mampu yang di undang dalam kegiatan ini.

Musdes ini dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Merah Putih serta dilanjutkan dengan Doa bersama. Setelah pembukaan oleh MC, acara Musdes dibuka secara resmi oleh Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan I Made Yasa dengan menyampaikan dasar hukum pelaksanaan Musdes ini,serta penyampaian agenda Musdes yang akan di bahas dalam acara ini. Dalam kesempatan ini Bapak Ketua BPD meminta kepada Pemerintah Desa Peninjoan untuk melaporkan keterangan penyelenggaraan Pemerintahan Desa Peninjoan akhir tahun 2021 yang disampaikan oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan I Putu Joantara. Adapun daftar kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan Desa Peninjoan selama tahun 2021 telah dibagikan drafnya kepada para peserta Musyawarah Desa. Dari laporan yang disampaikan oleh Bapak Perbekel bahwa KPM yang akan ditetapkan untuk mendapatkan BLT DD Tahun Anggaran 2022 sebanyak 115 KPM atau kepala keluarga. Dalam kesempatan ini juga Bapak Perbekel menyampaikan terkait penetapan BUM Desa bersama. 

Dalam kesempatan ini secara rinci laporan keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Peninjoan Tahun Anggaran 2021 disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa, yang diawali dengan penyampaian realisasi, pendapatan dan belanja Desa. Selain itu dalam Musdes ini juga di bahas mengenai persetujuan mengenai pembuatan BUMDESA bersama. 

Musdes diakhiri dengan penetapan agenda Musyawarah oleh BPD Desa Peninjoan dan sekaligus penyerahan bantuan Paket Sembako oleh Relawan Bali Andy Kariasa Wayan kepada keluarga kurang mampu sebanyak 15 RTM. Demikian informasi yang disampaikan dalam kegiatan Musyawarah Desa Khusus yang dilaksanakan oleh BPD Desa Peninjoan.