PEMDES PENINJOAN SERAHKAN PMT UNTUK PENANGANAN STUNTING

31 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 514 Kali
PEMDES PENINJOAN SERAHKAN PMT UNTUK PENANGANAN STUNTING

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (31/8/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan Pos Gizi Ibu Hamil dan Pos Gizi Balita Untuk Penanganan Stunting yang ke-2 tahun 2021.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan Ibu Hamil dan Balita sebagai upaya Penanganan atau Pencegahan Stunting di wilayah Desa Peninjoan disamping yang sudah dilaksanakan secara rutin melalui Posyandu di masing-masing Banjar Dinas, sasaran kegiatan adalah semua Ibu Hamil yang tercatat dan aktif dalam kegiatan Posyandu di masing-masing Banjar dan Balita yang secara perkembangan dianggap masih kurang maksimal yang berpotensi kurang gizi atau stunting berdasarkan data dari kegiatan Posyandu yang diperoleh dari data Kader Posyandu, KPM, Bidan Desa dan Puskesmas Tembuku II.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan secara serentak pada Hari Selasa, 31 Agustus 2021 di 15 Banjar Dinas di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari dengan mekanisme diawali pengambilan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kantor Perbekel Peninjoan yang diserahkan langsung kepada Ketua Kader Posyandu Banjar Dinas oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara bersama Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari I Wayan Sutrisna, SH didampingi Sekretaris Desa Peninjoan dan Kasi yang membidangi selaku Pelaksana Kegiatan, selanjutnya Kader Posyandu menyerahkan kepada Ibu Hamil dan Balita sasaran dengan mendatangi rumah masing-masing tentunya dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Adapun PMT yang diberikan kepada 66 Ibu Hamil berupa Vitamin Zat Besi, Vitamin Licokalt dan Susu Ibu Hamil (Prenagen) dengan nilai anggaran keseluruhan Rp. 5.610.000,- dan PMT untuk Balita dalam kegiatan Pos Gizi ini dengan 31 sasaran berupa Vitamin Biolisyn (100 ml) dan Susu Balita (SGM) dengan nilai anggaran keseluruhan Rp. 1.426.000, yang bersumber dari Dana Desa.