PELAYANAN VAKSINASI COVID-19 DI MAHAPRAJA

07 Maret 2022
Administrator
Dibaca 368 Kali
PELAYANAN VAKSINASI COVID-19 DI MAHAPRAJA

SID Jurnalisnya Desa
Peninjoan, Selasa (08/03/2022) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga, yg di mulai dri 08.00 WITA-Selesai dengan ketentuan regritrasi di tutup jam 12.00.

Berdasarkan hasil Koordinasi kami dengan Puskesmas Tembuku II tentang Jadwal Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dosis  Ketiga (Lanjutan/Booster) untuk masyarakat umum usia 18 tahun keatas yang telah mendapatkan Dosis Kedua lebih dari 3 bulan di Banjar Dinas Manikaji dan Puraja Desa Peninjoan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tembuku II.

Puskesmas Tembuku II  yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Peninjoan kembali melaksanakan pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kesatu, Kedua dan Ketiga (Booster) bertempat di Mahapraja Bangli di BD Puraja, pelayanan kali ini menyasar masyarakat Banjar Dinas Manikaji dan Banjar Dinas Puraja dan juga masyarakat umum di wilayah lainnya yang belum Vaksinasi. Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Peninjoan juga dibantu pelaksanaannya oleh Bendesa Desa Adat Manikaji bersama Jajaran dan Satgas Gotong Royong, Kelian Banjar Adat Puraja dan Manikaji beserta Jajaran.

Sebelum Vaksin dari kami tetap menerapkan aturan dri puskesmas sebagainya : 1. Dalam Kondisi Sehat. 2. Membawa Poto Copy KK/KTP/Kartu Vaksin. 3. Dosis Ketiga (Lanjutan/Booster) untuk masyarakat umum berusia di atas 18 tahun dan menerima Vaksin Dosis Kedua Minimal 3 bulan sebelumnya. Selain Dosis Ketiga juga melayani Dosis Pertama dan Dosis Kedua untuk masyarakat umum berusia di atas 6 tahun. Jumlah sasaran yang tervaksin adalah 210 orang yang terdiri dari 13 orang dosis kedua dan 197 dosis Ketiga (Booster).

Terimakasih kami ucapkan kepada Bendesa Desa Adat Manikaji beserta Jajaran, Kelian Banjar Adat Puraja dan Manikaji beserta Jajaran, serta Pihak Mahapraja Bangli yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan kegiatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat sekaligus berwisata gratis sambil melaksanakan Vaksinasi.