BAPAK KASI PELAYANAN DESA PENINJOAN LAPORAN KEGIATAN POSYANDU

31 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 628 Kali
BAPAK KASI PELAYANAN DESA PENINJOAN LAPORAN KEGIATAN POSYANDU

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (31/8/2021) Kasi Pelayanan Desa Peninjoan selaku Pelaksana Kegiatan Posyandu melaporkan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil untuk 15 Banjar Dinas di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari bulan Agustus 2021.

Kegiatan Posyandu dilaksanakan oleh masing-masing Kader Posyandu Banjar Dinas dan juga di dampingi oleh Kelian Banjar Dinas dan Kader Pembangunan Manusia sekaligus memantau pelaksanaan dan perkembangan kesehatan Balita dan Ibu Hamil bersama Bidan Desa dan Petugas Puskesmas Tembuku II.

Untuk sasaran kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil bulan Agustus 2021 sebangak 263 balita dan 66 ibu hamil yang mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Pemerintah Desa.

PMT yang dberikan berupa Kacang Hijau dan Gula Pasir (yang di olah menjadi bubur kacang hijau oleh Kader Posyandu) kemudian Telur, Garang Berodium dan Buah (Pisang), dengan jumlah anggaran yang realisasi untuk bulan Agustus senilai Rp. 14.306.400,- termasuk juga untuk Honorarium Kader Posyandu yang bersumber dari Dana Desa.