PT BANDUNG ECO SINERGI TEKNOLOGI CORPORATION LAKSANAKAN BIMTEK PETANI DI PENINJOAN

25 Januari 2022
Administrator
Dibaca 491 Kali
PT BANDUNG ECO SINERGI TEKNOLOGI CORPORATION LAKSANAKAN BIMTEK PETANI DI PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (25/1/2022) PT Bandung Eco Sinergi Teknologi Corporation melaksanakan Bimbingan Teknis kepada petani Durian dan Manggis di Desa Peninjoan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa tanggal 25 Januari hingga Rabu 26 Januari 2022. Bimtek ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Wantilan Pura Dalem Agung Tampuagan. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan, Penjabat Perbekel Ketua BPD, Ketua LPM, Desa Persiapan Pulasari, Bendesa Adat Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kelian Subak Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, turut dipantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan serta pelaksana pelatihan dari PT Bandung Eco Sinergi Teknologi Corporation. Untuk pesertanya sendiri terdiri dari petani Durian dan Manggis sebanyak 10 orang perwakilan dari masing-masing Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan. Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan I Putu Joantara, dalam sela-sela sambutannya menyampaikan semoga kegiatan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi para petani untuk meningkatkan hasil kualitas pertanian khususnya Durian dan Manggis di Desa Peninjoan.

Dalam kegiatan bimtek ini para petani diajarkan bagaimana mulai memelihara tanaman durian dan manggis dengan mempergunakan aplikasi pupuk Eco Farming. Tim pelatihan juga mengajak petani secara langsung praktek kelapangan untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara membudidayakan kedua tanaman tersebut yakni durian dan manggis sehingga dapat menghasilkan buah yang maksimal. Demikian informasi yang dapat disampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan besok yang dimulai pukul 09.00 WITA .