PEMDES PENINJOAN SERAHKAN BANTUAN MASKER KEPADA 2983 KEPALA KELUARGA

06 Maret 2021
Administrator
Dibaca 689 Kali
PEMDES PENINJOAN SERAHKAN BANTUAN MASKER KEPADA 2983 KEPALA KELUARGA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (06/3/2021) Pemerintah Desa Peninjoan serahkan bantuan berupa masker kepada kepala keluarga yang berdinas di Desa Peninjoan. Pendistribusian atau penyerahan masker kepada 2.983 kepala keluarga dengan jumlah 44.745 biji masker kepada kepala keluarga yang ada di kelima belas banjar dinas di desa peninjoan. Dimana masing-masing kepala keluarga mendapatkan 15 biji masker untuk anggota keluarganya. Penyerahan masker ini dilakukan pada pukul 11.00 wita yang bertempat di posko terpadu Desa Tangguh Dewata, yang diserahkan langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan yang didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Sekretaris desa kepada masing-masing kelian banjar dinas selalu perwakilan masyarakat di masing-masing banjar dinas.

Setelah diterima oleh masing-masing kelian banjar dinas, selanjutnya masker tersebut akan dibagikan kepada masing-masing kepala keluarga di banjar dinasnya masing-masing dengan mengisi daftar terima yang telah disiapkan oleh pemerintah desa. Pengadaan masker bersumber dari APB Desa 2021 dan sumber dana bersasal dari Dana Desa pada kegiatan Penanggulangan bencana , Belanja tak terduga, dengan jumlah anggaran mencapai Rp. 27.700.000.

Harapan Pemerintah Desa Peninjoan agar masyarakat lebih disiplin melaksanakan protokol Kesehatan, dan bantuan masker ini walaupun belum maksimal namun semoga dapat dimanfaatkan dengan baik serta dapat mengurangi beban masyarakat.