BPD DESA PENINJOAN LAKUKAN MUSDES PERKEMBANGAN DESA TAHUN 2021

27 Desember 2021
Administrator
Dibaca 418 Kali
BPD DESA PENINJOAN LAKUKAN MUSDES PERKEMBANGAN DESA TAHUN 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (28/12/2021) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Peninjoan melaksanakan Musyawarah Desa tentang perkembangan dan pengawasan kegiatan pemberdayaan dan pembangunan tahun 2021 dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Peninjoan Tahun Anggaran 2022. Musdes dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Desa Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan bersama Anggota, Bapak Perbekel Desa Peninjoan bersama Sekretaris Desa Peninjoan dan Kasi,Kaur dan Staf, Ketua LPM Desa Peninjoan, Ketua TP PKK Desa Peninjoan, Ketua Karang Taruna Giri Kusuma Desa Peninjoan, Bendesa Adat Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari dan Pendamping Lokal Desa.

Musdes dibuka dan dipandu oleh Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan dengan menyampaikan agenda Musdes yang telah direncanakan. Setelah penyampaian dari Bapak Ketua BPD, acara Musdes dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan desa yang disampaikan oleh Pemerintah Desa Peninjoan yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan. Dalam penyampaian laporan ini disampaikan kegiatan-kegiatan desa peninjoan yang telah dilaksanakan dan yang belum terlaksana. Secara umum penyampain laporan perkembangan kegiatan Desa ini sebagai besar merupakan program rutin dan yang ditugaskan oleh pemerintah Daerah maupun pusat, seperti BLT DD, penanganan Covid-19, Posyandu dan penyelenggaraan PAUD. Setelah penyampaian dari Bapak Sekretaris Desa Peninjoan, dalam kesempatan ini Bapak Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari menegaskan kembali apa yang telah disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan terkait pagu anggaran penyelenggaraan Pemerintahan Desa di tahun anggaran 2022. Serta beliau dalam rapat ini melaporkan perkembangan Desa Persiapan Pulasari. Menurut beliau bahwa penyelenggaraan pemerintah Desa Persiapan Pulasari berjalan sesuai aturan perundang-undangan, sedangkan untuk perangkat Desa di Desa Persiapan Pulasari sudah lengkap. Dalam kesempatan ini Bapak Pendamping Lokal Desa menyampaikan beberapa hal terkait dasar hukum yang mengatur anggaran pendapatan belanja Desa yang mengalami penurunan di tahun 2022 ini.

Setelah penyampaian informasi dari Pendamping Lokal Desa, acara mudes dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan peserta Musdes. Dengan disepakati rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Peninjoan tahun 2022 maka rapat ditutup secara resmi oleh Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan.