PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DD TAHAP VI

10 September 2020
Administrator
Dibaca 730 Kali
PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DD TAHAP VI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (9/9/2020) Pemerintah Desa Peninjoan mencairkan bantuan langsung tunai dana desa tahap enam atau yang terakhir. Pencarian BLT DD dilaksanakan selama dua hari yang bertempat di gedung pertemuan kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh ketua BPD, perbekel peninjoan, sekdes Peninjoan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas kasi dan kaur yang membidangi.

Pencairan tahap pertama pada tanggal 8 September 2020 yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat BLT Dana desa dari Banjar dinas bengang, payuk, manikaji, dan tampuagan. Sedangkan hari kedua yakni dari Banjar dinas penarukan, kebon kaja, kebon kangin, kebon kelod, dadem, Pulesari Kangin, pulesari kawan, peninjoan, karang suung kelod, karang suung kaja dan Puraja. Jumlah penerima manfaat BLT Dana Desa ini masih tetap seperti sebelumnya yakni 171 penerima manfaat dengan jumlah nominal Rp 300.000. Dimana penerima manfaat BLT Dana desa diberikan kepada masyarakat yang sudah lanjut usia, memiliki penyakit menahun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan pemberian BLT DD tahap enam ini secara otomatis BLT DD untuk tahap ini berakhir. Sehingga masyarakat diharapkan dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.