GASAL BERSAMA KRAMA TAMPUAGAN LAKUKAN PEMBERSIHAN DI GENAH MELASTI

18 Maret 2020
Administrator
Dibaca 724 Kali
GASAL BERSAMA KRAMA TAMPUAGAN LAKUKAN PEMBERSIHAN DI GENAH MELASTI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (19/3) Gerakan Sadar lingkungan (GASAL) bersama-sama melakukan pembersihan di area tempat pemelastian di Pura Dalem Siang Kangin Banjar dinas Tampuagan. Kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Perbekel Peninjoan yang di Ikuti seluruh Staf Pegawai Kantor Perbekel Peninjoan, Kelian adat dan kelian dinas Banjar Tampuagan bersama GASAL dan Krama membersihkan rumput-rumput liar dan sampah-sampah yang ada di tempat pemelastian. Pembersihan dilaksanakan mulai pukul 07.00 wita, turut hadir dalam kegiatan pembersihan ini Bhabinsa Desa Peninjoan yang secara langsung ikut bekerja dalam perbersihan ini.

Pembersihan area pemelastian ini mengingat tanggal 21 Maret 2020 akan dilaksanakan kegiatan Ida Bhatara turun kabeh mekiis ke tempat pemelastian ini. Sehingga GASAL dan pihak pemerintah desa peninjoan ikut membantu dalam hal membersihkan tempat pemelastian ini. Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan secara gotong royong bersama-sama masyarakat yang hadir dalam pembersihan ini. Pembersihan lingkungan ini merupakan kegiatan yang telah berlangsung beberapa kali, yang sebelum-sebelumnya telah pula dilaksanakan perbersihan oleh gasal di tempat lain di wilayah desa peninjoan.

Harapan kedepan dari pihak pemerintah desa agar masyarakat terus menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan asri, sehingga lingkungan yang ada di wilayah desa peninjoan menjadi lebih indah dan bebas dari sampah.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana