WHDI BANGLI MERIAS IBU PKK DI PENINJOAN

20 November 2020
Administrator
Dibaca 815 Kali
WHDI BANGLI MERIAS IBU PKK DI PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (20/11/2020) Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten bangle melaksanakan pelatihan tatarias adat bali kepada para kader PKK. Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.00 wita ini bertempat di objek wisata pondok Mahapraja Desa Peninjoan. Dalam kegiatan pelatihan ini yang hadir ialah ketua WHDI Kabupaten Bangli yakni Istri bapak Wakil Bupati Bangli yang sekaligus sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli bersama pengurus WHDI Bangli, Perbekel Peninjoan bapak I Putu Joantara bersama beberapa Aparatur Desa, Ketua Tim penggerak PKK Desa Peninjoan bersama perwakilan kader PKK di masing-masing banjar dinas yang sekaligus sebagai peserta Latihan tatarias, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, PL KB Desa Peninjoan dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Bapak perbekel Peninjoan I Putu Joantara memberikan sambutan kepada ketua dan pengurus WHDI Bangli yang telah hadir untuk memberikan pelatihan bagi para ibu-ibu PKK yang ada di desa peninjoan. Bapak perbekel sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh WHDI Bangli ini (dalam sambutan beliau sekaligus membuka kegiatan ini). Setelah selesai bapak perbekel peninjoan memberikan sambutan selanjutnya waktu diberikan kepada ketua WHDI Bangli untuk menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan pelatihan ini. Menurut ketua WHDI Kabupaten Bangli yang juga istri bapak Sang Nyoman Sedana Arta ini menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelatihan tatarias ini merupakan program dari WHDI Bangli. Selain itu ibu ketua juga mensosialisasikan PILKADA Bangli yang akan diselenggarkan pada tanggal 9 Desember 2020 dan mengajak para ibu-ibu PKK yang hadir di tempat itu untuk menyalurkan suaranya. Istri dari bapak wakil bupati ini juga menyampaikan bahwa WHDI merupakan organisasi yang berdiri sendiri dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan tatarias ini agar para ibu-ibu PKK mampu merias secara mandiri, seperti tema kegiatan ini yakni membuat sanggul sendiri dan merias sendiri.  Demikian yang disampaikan oleh ibu ketua WHDI Kabupaten Bangli.

Narasumber yang memberikan pelatihan tatarias bagi ibu pkk ini ialah ibu Ni Nyoman Rumiasih beliau adalah pemilik salon Ledy Bangli. Dalam pelatihan tatarias ini yang menjadi model ialah Ibu Ketua TP PKK Desa Peninjoan yakni Istri dari bapak Perbekel Peninjoan.  Pemerintah Desa Peninjoan mengucapkan banyak terimakasih kepada WHDI Bangli dan pemilik Objek wisata Mahapraja yang telah berkenan meminjamkan tempatnya.