PEMDES PENINJOAN MELAKUKAN DENGAN SERANGKAIAN KEGIATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2023

17 Februari 2023
Administrator
Dibaca 156 Kali
PEMDES PENINJOAN MELAKUKAN DENGAN SERANGKAIAN KEGIATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2023

SID Jurnalisnya

Desa Peninjoan, Jumat (17/02/2023) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023 pada Tanggal 21 Februari 2023 dengan Tema “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat. Dengan Serangkaian kegiatan :

  1. Gerakan Bersih Resik Sampah Plastik
  2. Compost Day yaitu mengelola sampah jenis organic menjadi kompos/pengomposan yang dihasilkan ditempat kerjanya dengan metode sederhana seperti lubang bioPori, lubang kompos (bangbang kompos ukuran 80x80x100cm).
  3. Gerakan Serentak Pembuatan Eco Enzyme di kantor/tempat kerjanya (5liter/orang) sebagai persiapan kwalitas air di Danau Batur yang akan dituangkanserangkaian HUT Bangli.

Kegiatan di laksanakan di sekitaran area Pasar Desa Peninjoan yang di mulai dari Pukul : 07.30 Wita – Selesai, dengan membawa alat kebersihan, kampil, kulit dan sisa-sisa buah yang sudah bersih.

Yang di hadiri, Penjabat Perbekel Desa Persiapan, Kelian Banjar Dinas Se Desa Penijoan dan Desa Persiapan Pulasari, Direktur BUM Desa Giri Kusuma Desa Peninjoan, Sekretaris Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kasi, Kaur Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Staf Desa Peninjoan.