PENIMBANGAN BALITA, DILAKUKAN OLEH POSYANDU BANJAR DINAS PENINJOAN

22 September 2019
Administrator
Dibaca 805 Kali
PENIMBANGAN BALITA, DILAKUKAN OLEH POSYANDU BANJAR DINAS PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Senin (23/9) Penimbangang balita dilakukan oleh posyandu Banjar Dinas Peninjoan yang dilaksanakan di Balai Banjar Dinas Peninjoan. Kegiatan ini dihadiri oleh, kader posyandu, kelian banjar dinas peninjoan, ketua PKK Banjar Dinas Peninjoan, dari pihak kesehatan serta masyarakat yang memiliki balita di lingkungan banjar dinas peninjoan. Penimbangan balita ini merupakan bagian dari program posyandu Banjar Dinas Peninjoan yang merupakan upaya pengecekan terhadap kesehatan balita yang ada di lingkungan banjar dinas peninjoan.

Kegiatan yang dilakukan di Balai Banjar Dinas Peninjoan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan kader posyandu yang ada di wilayah Banjar Dinas Peninjoan. Diharapkan kegiatan seperti ini mampu memantau perkembangan balita, baik secara fisik maupun secara kesehatannya, sehingga balita  diharapkan dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan pertumbuhannya. Dalam kegiatan ini yang dimulai dengan pengecekan berat badan, kesehatan fisik ,serta akan diberikan vitamin yang berguna untuk menunjang pertumbuhan belita, seperti salah satu contohnya pemberian bubur dan makanan-makanan yang bergizi bagi si balita.

Diharapkan kegitan semacam ini bisa terus dilaksanakan sebagai bagian dari program posyandu yang akan mampu menjadi garda terdepan dalam memantau kesehatan masyarakat, dan mampu menjadi plopor kesehatan bagi masyarakat khususnya  ibu-ibu rumah tangga (PKK). Disamping itu  juga diharapkan pula kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan menjadi meningkat atau dengan kata lain kegiatan posyandu ini menjadi media pengedukasi masyarakat.