RDS PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN SEKALIGUS MENDAPAT SOSIALISASI COVID-19 DARI POLRES BANGLI

31 Maret 2021
Administrator
Dibaca 624 Kali
RDS PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN SEKALIGUS MENDAPAT SOSIALISASI COVID-19 DARI POLRES BANGLI

 

SID Jurnalisnya Desa

Rabu (31/03/2021) 09.00 wita. samapai selesai

Rumah Desa Sehat Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi rutin bulan Maret 2021. Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh Sekretaris Desa (I Wayan Suyasa) mewakili Perbekel,lll"k Bhabinkamtibmas, PLD, Kasi, Kaur dan Staf serta Pengurus dan Anggota RDS.

 

Rapat yang dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa. Dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan bahwa acara ini merupakan rapat rutin bulanan pengurus harian rumah desa sehat yang merupakan wadah untuk mendiskusikan Kesehatan masyarakat yang ada di desa. Selain itu sekdes juga menyampaikan bahwa Kader Pembangunan Manusia (KPM) sangat berperan dalam kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) ini, mengingat KPM merupakan Koordinator sekaligus melaporkan hasil dari kegiatan RDS yang berhubungan dengan data convergensi Stunting. Dalam kesempatan ini sekdes juga menyampaikan bahwa berdasarkan data ada beberapa balita yang termasuk gizi kurang, sehingga pemerintah desa telah memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu dan suplemen tambahan untuk menunjang perkembangan anak tersebut. Rapat ini juga membahas tentang kegiatan pos gizi ibu hamil yang telah berjalan sekaligus mengevaluasi kegiatan pos gizi ibu hamil ini sehingga kedepan bisa ditambahkan apa yang kurang.

 

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bangli (AKP Suyati SH) dan tiga orang Staf beserta Bhabinkamtibmas desa Peninjoan Aiptu Dw Kt Tagel.

Kasat Binmas Polres Bangli (AKP Suyati SH) menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas terkait situasi yang sedang terjadi di wilayah kita diantaranya :

 

-Sosialisasi terait Satbinmas Binsar Anjali Covid 19 dalka dukung giat Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, Polres Bangli tahun 2021.

 

-terkait masalah covid-19 yang masih ada dan sedang ditangani pemerintah, namun warga jangan panik dan cemas yang penting ikuti protokol kesehatan.

- Masalah kejadian Bom bunuh diri di Makasar yang dilakukan oleh teroris masyarakat jangan takut, tapi dimohon bantuannya untuk aktip memberikan informasi kepada polri bila ada dilingkungannya masyarakat yang dicurigai terutama penduduk pendatang yang belum kenal perlu diketahui kegiatannya sehari hari.

 

Perbekel Peninjoan diwakili Sekdes mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ibu Kasat Bimas Polres Bangli beserta anggotanya termasuk Bhabinkamtibmas yang telah hadir dan memberikan himbauan terkait situasi terkini.