SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PENINJOAN DESA PENINJOAN DESA BERBASIS TEKNOLOGI

Artikel

BPD PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN MUSDES

20 September 2021 12:27:40  Administrator  45 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin, (20/9/2021) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi persiapan Musyarawah Desa tentang penetapan RKP dan DURKP Desa Peninjoan. Rapat dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Desa Persiapan, yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD bersama dengan Anggota BPD, Bapak Sekretaris Desa bersama Kasi, Kaur dan Staf Desa, Ketua TP PKK Desa Peninjoan, dan Ketua Tim bersama Anggota Tim Penyusun RKP Desa.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Bapak Ketua BPD dengan menyampaikan agenda dan tujuan dari rapat koordinasi bersama ini. Setalah rapat dibuka oleh Bapak Ketua BPD, acara selanjutnya penyampaian di dari bapak Sekretaris Desa selaku perwakilan dari Bapak Perbekel. Dalam penyampaian dari Rakor ini bapak Sekretaris Desa menyampaikan pagu indikatif yang telah disampaikan saat Musrenbang beberapa Minggu yang lalu. Selain menyampaikan pagu yang telah dirancang, bapak sekdes juga menyampaikan beberapa program-program yang tidak bisa didanai yang diakibatkan kurangnya anggaran. Namun ada beberapa program-program yang telah menjadi prioritas Desa, akan tetap dilaksanakan dan telah ada di pagu indikatif. Adapun program-program Desa yang di tugaskan dan wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Desa seperti Rembug Stunting, pendataan SDGS, Penanganan Sampah, hatinya PKK, Bulan Bahasa Bali dan Bulan Bung Karno serta program-program yang menjadi prioritas Pemerintah Daerah maupun pusat. Lebih lanjut bapak Sekdes mengharapkan kepada para tokoh-tokoh masyarakat agar bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program-program Desa Peninjoan. Sehingga masyarakat tidak salah paham terkait permasalahan pembangunan fisik yang banyak tertunda, namun telah diusulkan ke pihak Pemerintah Desa.

Setelah penyampaian dari Bapak Sekretaris Desa, rakor dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan peserta rapat. Dalam kesempatan ini Anggota BPD Dapil Kebon menyampaikan beberapa hal salah satunya beliau menyampaikan terkait usulan dari masyarakat Desa Adat Kebon,bahwa tiga Banjar di Kebon belum memiliki tempat pemelastian. Dari pertanyaan yang disampaikan, selanjutnya bapak Sekdes memberikan jawaban bahwa mengingat keuangan desa masih kurang,maka hal tersebut akan diusahan pembangunannya secara bertahap. Penyampaian juga disampaikan oleh anggota BPD Dapil Karang Suung Kelod Tampuagan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program-program Desa agar bisa menyeluruh ada di beberapa Banjar, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial dikalangan masyarakat. Anggota BPD Dapil Payuk juga menyampaikan bahwa agar ada pemerataan pembangunan di masing-masing Banjar secara merata meski tidak banyak namun tetap ada.

Dalam kesempatan rapat ini PLD Desa Peninjoan juga menyampaikan beberapa hal terkait RKP Desa tahun 2022. Beliau menyampaikan bahwa besaran anggaran Dana Pemerintah yang diberikan ke Desa telah diatur dalam penggunaannya. Sehingga Pemerintah Desa hanya menjalankan perintah aturan yang telah diatur dalam penggunaan anggaran tersebut. Setelah dilaksanakan diskusi bersama rapat ditutup langsung oleh Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan I Made Yasa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


WA PELAYANAN DESA

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:44
    Kemarin:891
    Total Pengunjung:304.571
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.232.99
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

24 Agustus 2016 | 75.406 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 75.397 Kali
Profil Desa
01 Juni 2018 | 75.361 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan
29 Juli 2013 | 75.354 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
30 April 2014 | 75.350 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 75.345 Kali
Karang Taruna
03 November 2018 | 75.345 Kali
BUMDESA PENINJOAN