PEMDES PENINJOAN CAIRAN BLT DD TAHAP VIII BULAN AGUSTUS 2021

08 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 592 Kali
PEMDES PENINJOAN CAIRAN BLT DD TAHAP VIII BULAN AGUSTUS 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (9/8/2021) Pemerintah Desa Peninjoan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap delapan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pencairan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan mulai pukul 13.00 WITA secara bergilir dari masing-masing Banjar Dinas di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari. Dalam penyerahan BLT DD Tahap delapan ini diserahkan langsung Oleh Bapak Perbekel Peninjoan, Bapak Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari yang didampingi oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa serta Kasi Kaur yang membidangi.

Dari laporan yang disampaikan kepada kami bahwa KPM yang menerima bantuan sebanyak 46 penerima manfaat. Dengan rincian setiap Penerima mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000 per bulan. Sehingga total dana yang dipergunakan untuk BLT DD Tahap delapan ini sebesar Rp. 13.800.000 yang bersumber dari Dana Desa Peninjoan Tahun anggaran 2021. Demikian laporan yang disampaikan kepada kami dalam kegiatan pencarian BLT DD Tahap delapan hari ini.

Pemerintah Desa Peninjoan menyampaikan kepada keluarga Penerima Manfaat agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah Pandemi Covid-19 ini. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga Penerima Manfaat.