PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENYUSUNAN APB DESA TAHUN 2022

16 Desember 2021
Administrator
Dibaca 422 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN  PENYUSUNAN APB DESA TAHUN 2022

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (17/12/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan rapat koordinasi percepatan penyusunan APB Desa tahun 2022. Rapat dimulai pukul 12.30 WITA yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Desa Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD bersama Anggota, Sekretaris Desa Peninjoan, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, Kasi Kaur dan Staf Desa Peninjoan serta Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari.

Rapat dibuka oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa dengan menyampaikan maksud dan tujuan dari rapat koordinasi ini. Beliau menyampaikan kepada para peserta yang hadir progres penyusunan APB Desa Tahun 2022. Selain itu beliau juga menyampaikan terkait peraturan tentang penggunaan Dana Desa di tahun 2022 yang telah diatur oleh undang-undang yakni dialokasikan untuk BLT DD, pengolahan sampah, SDGs, penanganan Stunting dan lain sebagainya. Sehingga kedepannya banyak pembangunan yang telah menjadi prioritas tidak dapat terdanai. Pendamping Desa dalam kesempatan ini menekankan kembali apa yang telah disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa terkait penggunaan anggaran di Tahun 2022. Menurut beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Peninjoan telah melaksanakan proses penyusunan APB Desa yang telah di Musdeskan sesuai aturan perundang-undangan. Selain itu beliau juga menegaskan kembali penggunaan Dana Desa di Tahun 2022 sesuai Perpres yang telah dikeluarkan pemerintah. Setelah penyampaian dari bapak Pendamping Desa, rapat dilanjutkan dengan penyampaian arahan dari bapak ketua BPD dengan menekan kembali apa yang telah di bahas dalam rapat ini. Beliau menekankan dalam pendataan penerima bantuan BLT DD para Kelian Banjar Dinas agar benar-benar selektif dalam mendata, agar meminimalkan kesalahan. Ketua BPD berharap kepada Kelian Banjar Dinas semuanya agar dalam menetapkan calon penerima BLT DD di Banjarnya agar melaksanakan paruman atau rapat dalam penetapan tersebut. 

Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan di rapat ini menyampaikan beberapa hal terkait Kamtibmas di wilayah Desa Peninjoan dan Vaksin Covid-19. Setelah penyampaian dari Bapak Bhabinkamtibmas, rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan peserta rapat.