SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PENINJOAN DESA PENINJOAN DESA BERBASIS TEKNOLOGI

Artikel

PEMDES PENINJOAN RAPATKAN BEBERAPA PENGUSAHA TERKAIT KETERTIBAN UMUM

16 November 2021 03:26:24  Administrator  52 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (16/11/2021) Pemerintah Desa Peninjoan merapatkan beberapa Pengusaha di Desa Peninjoan berkaitan dengan ketertiban umum di sepanjang jalan Desa Peninjoan. Rapat dimulai pukul 11.00 WITA yang bertempat di ruang Perbekel Desa Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Peninjoan, Bapak Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Bapak Sekretaris Desa Peninjoan, Bapak Ketua BPD, Kasi, Kaur , Ketua BUM Des dan beberapa pengusaha dan pengelola Pasar Peninjoan yang di hadirkan dalam rapat ini.

Rapat di Buka oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan dengan menyampaikan maksud dan tujuan dari rapat yang dilangsungkan hari ini. Adapun yang dibahas dalam rapat ini yakni terkait keterlibatan umum berjualan di kios di Pasar Desa Peninjoan, seperti pemasangan tenda atau tambahan bangunan-bangunan yang mengganggu ketertiban umum. Menurut Bapak Sekdes bahwa penambahan itu secara aturan melanggar undang-undang. Selain itu Bapak Sekretaris Desa mengharapkan kepada pengelola pasar Desa agar memberikan edukasi kepada para pedagang agar tidak membangun bangunan-bangunan tambahan yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas atau marka jalan. Bapak Ketua BPD menambahkan dalam rapat ini bahwa para pedagang atau Pengusaha agar menjaga ketertiban-ketertiban yang telah di sampaikan Bapak Sekdes sebelumnya. Menurut Bapak Ketua BPD rapat ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kedepannya tidak terjadi pelanggaran yang diikuti oleh pedagang lainnya.

Bapak Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini. Beliau menyampaikan bahwa di daerah Desa Persiapan Pulasari ada pedagang yang sampai parkirnya di pinggir jalan dan mengganggu ketertiban lalulintas, sehingga mengganggu masyarakat yang berlalu lalang di tempat tersebut. Menurut beliau juga permasalah parkir di seputar tempat jualan di seputar pasar Peninjoan masih kurang rapi dan terkadang masih mengganggu pengguna jalan yang lain, selain itu seputar pasar Peninjoan merupakan jalan utama yang dilalui oleh masyarakat.

Setelah penyampaian dari Bapak Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan para pengusaha yang diundang dalam kegiatan ini. Rapat diakhiri dengan kesimpulan dan kesepakatan-kesepakatan yang telah disepakati dalam pertemuan ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


WA PELAYANAN DESA

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:946
    Kemarin:1.089
    Total Pengunjung:403.516
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.203.18.65
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 75.545 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 75.543 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 75.472 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan
29 Juli 2013 | 75.465 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
30 April 2014 | 75.462 Kali
PKK
03 November 2018 | 75.454 Kali
BUMDESA PENINJOAN
01 Juni 2018 | 75.441 Kali
Karang Taruna