BPD DESA PENINJOAN MEMILIH PENGURUS BARU

14 November 2019
Administrator
Dibaca 751 Kali
BPD DESA PENINJOAN MEMILIH PENGURUS BARU

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (14/11) Badan Permusyawarahan Desa atau yang disingkat BPD melaksanakan pemilihan pengurus masa jabatan 2019-2025. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan kantor perbekel peninjoan ini dihadiri oleh ketua dan anggota BPD yang sebelumnya dan anggota BPD yang terpilih dalam pemilihan perwakilan BPD bulan lalu. Pelaksanaan pemilihan pengurus BPD ini dilaksanakan secara musyawarah mufakat yang dilaksanakan oleh seluruh anggota BPD yang telah ditetapkan.

Hasil dari pemilihan ini ditetapkan I Made Yasa sebagai ketua, I Wayan Sukarsa sebagai wakil ketua dan Sang Made Subrata sebagai sekretaris. Pengurus BPD yang baru ini akan mengemban tugas dalam mewakili masyarakat yang menjadi daerah pemilihannya, sehingga diharapkan pengurus BPD yang baru terpilih ini dapat menampung setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam kaitannya pembangunan desa.

Diharapkan pula kedepannya BPD mampu menjadi mitra kerja Perbekel yang baru dalam membangun dan mengembangkan Desa Peninjoan menjadi yang lebih baik dari yang sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan BPD merupakan perwakilan masyarakat yang bertugas mengawasi dan sekaligus  penyusun rencana pembangunan Desa, sehingga BPD diharapkan mampu bersama-sama perbekel untuk bersinergi dalam menentukan kebijakan pemerintahan desa.