GERTAK VAKSINASI COVID-19 DI BD KARANG SUUNG KELOD DAN BD PAYUK

28 Juni 2021
Administrator
Dibaca 552 Kali
GERTAK VAKSINASI COVID-19 DI BD KARANG SUUNG KELOD DAN BD PAYUK

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (28/6/2021) Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dilaksanakan di dua Banjar Dinas yakni di Banjar Dinas Karang Suung Kelod dan Banjar Dinas Payuk. Kegiatan GERTAK Vaksinasi Covid-19 ini dimulai dari Pukul 09.00 WITA yang bertempat di Balai Banjar Dinas Karang Suung dan SD N 6 Peninjoan untuk masyarakat Banjar Dinas Payuk.

GERTAK Vaksinasi Covid-19 ini dipantau langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan. Sedangkan yang menjadi Vaksinator di Banjar Dinas Payuk adalah puskesmas Tembuku I dan yang di Banjar Dinas Karang Suung Kelod adalah Puskesmas Tembuku II. Selain dipantau langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, kegiatan ini juga di pantau Pemerintah Kecamatan Tembuku dan jajaran dari Kapolsek Tembuku. Dari laporan yang disampaikan kepada kami bahwa masyarakat yang telah melaksanakan Registrasi vaksinasi covid-19 di Banjar Dinas Karang Suung sebanyak 260 orang, yang memproleh vaksin sebanyak 240 orang, sedangkan yang ditunda vaksinasinya sebanyak 20 orang. Sedangkan di Banjar Dinas Payuk masyarakat yang registrasi sebanyak 179 orang, yang mendapat vaksin sebanyak 159 orang dan yang ditunda vaksinasinya sebanyak 20 orang. 

Demikian laporan yang disampaikan kepada kami. Dapat pula dilaporkan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan disiplin dan ketat serta antuasias masyarakat yang mengikuti vaksinasi pun begitu baik.