DESA PERSIAPAN PULASARI ZONA MERAH, PEMDES PASANG SPANDUK LARANGAN

16 Juli 2021
Administrator
Dibaca 809 Kali
DESA PERSIAPAN PULASARI ZONA MERAH, PEMDES PASANG SPANDUK LARANGAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (17/7/2021) Tingginya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Persiapan Pulasari, sehingga Pemerintah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari membuat spanduk peringatan bagi masyarakat luar yang ingin ke Desa Persiapan Pulasari jika tidak memiliki penting mendesak agar putar balik. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya penambahan kasus Covid-19 di Desa tersebut.

Pemasangan spanduk ini dilaksanakan kurang lebih pada pukul 10.00 WITA yang bertempat di setiap perbatasan Desa Persiapan Pulasari, yakni di Banjar Dinas Kebon Kaja yang berbatasan dengan Desa Yangapi dan di Banjar Dinas Pulasari Kangin yang berbatasan dengan Desa Bangbang. Dalam Pemasangan spanduk ini dilaksanakan oleh Staf Desa Peninjoan bersama Desa Persiapan Pulasari, turut hadir dalam pemasangan spanduk ini Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan serta Kelian Banjar Dinas di seputaran Desa Persiapan Pulasari serta di bantu oleh Satgas Gotong Royong Covid-19 berbasis Desa Adat yang berjaga di lokasi pemasangan spanduk.

Pemasangan spanduk ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan mobilitas keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Hal tersebut dikarenakan masih terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di beberapa Banjar di Desa Persiapan Pulasari. Demikian laporan yang disampaikan kepada kami dalam kegiatan ini.