PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN DESEMBER

14 Desember 2020
Administrator
Dibaca 769 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN DESEMBER

SID Jurnalisnya Desa

Selasa (15/12/2020) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan rapat rutin bulan desember. Rapat yang dimulai 09.30 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh Perbekel Peninjoan, Ketua LPM, PLD dan seluruh Aparatur Desa Peninjoan. Rapat yang dibuka oleh Bapak perbekel peninjoan I Putu Joantara dalam sambutannya menyampaikan agenda rapat yang akan di bahas pada rapat rutin ini. Adapun agenda rapat yang akan di bahas dalam rapat ini yaitu ; pertama evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi Aparatur Pemerintahan Desa yang mencakup tugas kelian banjar dinas dan kasi, kaur dan staf. Kedua terkait covid-19 yaitu agar meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol Kesehatan. Ketiga yaitu pembahasan mengenai kebersihan lingkungan diharapkan agar selalu berjalan berkelanjutan dan mengefektifkan peran masyarakat secara menyeluruh. Keempat membahas mengenai kegiatan GASAL yang diharapkan kelian banjar dinas mengevaluasi terkait Kerjasama dengan bank sampah. Kelima mengenai tugas dan fungsi kaur keuangan. Keenam membahas persiapan MUSDES DTKS dan perkembangkan dan pengawasan  kegiatan pemerdayaan dan pembangunan di tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari kamis 17 Desember 2020.

Dalam kesempatan ini juga bapak perbekel peninjoan memberikan beberapa pesan kepada seluruh undangan yang hadir sekaligus mengajak agar kedepannya tetap menjaga kebersamaan demi membangun desa secara berkelanjutan. Selain itu bapak sekretaris desa peninjoan I Wayan Suyasa juga menekankan beberapa hal terkait agenda rapat yang telah di tetapkan, salah satunya mengenai data-data kependudukan yang harus dilaporkan oleh kelian banjar dinas, laporan PPID, Kegiatan posyandu remaja agar dibentuk terlebih dahulu. Kepada kasi kaur dan staf agar dipercepat pembuatan SPJ mengingat ini sudah akhir tahun. Bapak sekdes juga menyampaikan bahwa dekat-dekat ini akan ada verifekasi APBDes. Selain itu pelaksanaan kegiatan GASAL jika ada pemeriksaan dari BPK tentunya akan di soroti oleh BPK. Dalam kesempatan ini ketua LPM Desa Peninjoan Jro Mangku Wayan Kerta menyampaikan beberapa dalam rapat ini.  Dalam kesempatan ini ketua LPM menegaskan Kembali apa yang telah disampaikan oleh bapak Perbekel dan bapak sekdes salah satunya mengenai admistrasi-admistrasi agar dilakukan dengan maksimal dan baik. Selain itu pelaksanaan program pembersihan juga menjadi sorotan oleh bapak ketua LPM.

Rapat diakhiri dengan diskusi-diskusi bersama kelian banjar dinas dan kasi, kaur dan staf yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi. Seperti yang disampaikan oleh salah satu kelian banjar dinas manikaji bapak Wayan Suanda yang menyampaikan beberapa hal seperti mengevaluasi pelaksanaan tugas-tugas kelian banjar dinas dan GASAL.