• Jln. Yudistira, Nomor 1, Br. Karang Suung Kaja, Desa Peninjoan, Tembuku-Banli
  • 0366 5501540
  • admin@peninjoan.desa.id

PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DANA DESA TAHAP III

26 Juni 2020 admin-peninjoan Berita Desa
PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DANA DESA TAHAP III

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jum'at (26/6) Pemerintah Desa Peninjoan mencairkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada masyarakat penerima manfaat. Pencairan BLT Dana Desa dilaksanakan di kantor Perbekel Peninjoan dengan cara mengundang masyarakat penerima untuk hadir ke kantor Perbekel Peninjoan. Dalam proses penyerahan ini diserahkan langsung oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara bersama sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa dan kasi serta kaur uang yang membidangi. Turut juga hadir PLD, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas desa peninjoan.

Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan selama dua hari sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni, pada hari Kamis 25 Juni 2020 penerima manfaat BLT Dana Desa dari Banjar dinas bengang, Manikaji,Payuk dan tampuagan yang pengambilannya bergilir sesuai jadwal yang dimulai pada pukul 13.00 WITA. Sedangkan pada hari ini Jum'at 26 Juni 2020 dilanjutkan dengan pencairan BLT penerima manfaat dari Banjar dinas peninjoan, penarukan, karang suung kelod, pulesari kawan, pulesari kangin, kebon kangin, kebon kaja, dadem, kebon kelod,puraja, dan terakhir karang suung kaja. Dimana jadwal pengambilan nya dimulai dari pukul 08.00 WITA hingga 14.00 WITA. Penerima manfaat BLT tahap tiga sebanyak 171 penerima dengan jumlah nominal bantuan yang diberikan sebesar Rp.600.000 per bulannya. Ini tahap yang ketiga penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar enam ratus ribu rupiah.

Proses penerimaan BLT DD ini masyarakat yang datang ke kantor desa Peninjoan bertahap atau bergilir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara tetap mempergunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan sebelum masuk ke kantor desa. Diharapkan bagi masyarakat penerima manfaat BLT Dana Desa agar mempergunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar