• Jln. Yudistira, Nomor 1, Br. Karang Suung Kaja, Desa Peninjoan, Tembuku-Banli
  • 0366 5501540
  • admin@peninjoan.desa.id

DESA PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI RPJM DAN PERKEMBANGAN BUM DES

06 Januari 2020 admin-peninjoan Berita Desa
DESA PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI RPJM DAN PERKEMBANGAN BUM DES

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (6/1) Desa peninjoan melaksanakan rapat koordinasi rencana pembangunan jangka menengah desa peninjoan yang dirangakaikan dengan sosialisasi perkembangan BUM Des Giri Kusuma Desa Peninjon. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 waktu setempat yang bertempat di gedung aula pertemuan perbekel desa peninjoan, yang dihadiri oleh ketua dan anggota BPD, Perbekel Peninjoan dan beberapa kasi/kaur terkait, Sekdes, Bhabinkhamtibmas, Bhabinsa,ketua dan anggota LPM, Tim penyusun RPJM 2019-2025, Kelian banjar dinas se-desa peninjoan, Bendesa Adat se-desa peninjoan, Pemusungan Pura Dalem Agung Tampuagan serta undangan yang lainnya yang terkait dengan acara rapat tersebut.

Rapat yang membahas dua agenda penting ini dibuka secara resmi oleh perbekel desa peninjoan I Putu Joantara, dalam sela-sela penyampainnya bahwa penyusunan RPJM ini merupakan langkah awal dirinya menjabat sebagai perbekel peninjoan yang baru, sehingga dengan disusunnya RPJM ini dirinya tahu dan paham mengenai aspirasi-aspirasi masyarakat yang ingin disampikan kepada pihak pemerintah desa. Selain itu juga dirinya menambahkan bahwa masyarakat di himbau agar berhati-hati di musim penghujan ini yang dibarengi dengan angin kencang agar masyarakat tidak melakukan aktivitas diluar rumah saat terjadi hujan deras atau angin kencang.

Sejalan dengan hal tersebut Bhabinkhamtibmas juga menambahkan hal yang sama terkait cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini yang menyebabkan terjadi beberapa kasus pohon tumbang yang ada di desa peninjoan, sehingga dirinya perlu mendatangkan relawan untuk mengecek kejadian tersebut yang menimpa salah satu warga desa peninjoan yang rumahnya tertimpa pohon. Hal serupa juga ditambahkan oleh pihak Bhabinsa terkait masalah kejadian-kejadian yang menimpa warga peninjoan yang diakibatkan cuaca ekstrim ,tegasnya.

Selanjutnya penyampaian dari ketua BPD desa peninjoan I Wayan Yasa menyampaikan dalam penyampaiannya bahwa “ Perbekel yang melaksanakan penyusunan RPJM harus menentukan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan secara detail sesuai dengan aspirasi dan inspirasi masyarakat serta mengacu dalam prioritas pembangunan desa”. Dalam kesempatan ini juga perbekel peninjoan menyampaikan bahwa dalam penyusunan RPJM dirinya bersama tim 11 akan turun ke banjar-banjar yang ada di  wilayah desa peninjoan. Secara detail masalah teknis dan pelaksanaan penyusunan RPJM tersebut sudah dirancang pelaksanaannya oleh sekdes, hal tersebut dikarenakan dirinya dipercaya sebagai ketua tim 11 penyusunan RPJM.

Dalam akhir acara rapat koordinasi penyusunan RPJM dan sosialisasi perkembangan BUM Des ini dilakukan sesi tanya jawab mengenai pelaksanaan penyusunan RPJM dan sekaligus kesiapan anggotan tim 11 untuk bekerja, dan juga tanya jawab masalah perkembangan BUM Des kedepannya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar