Artikel

NYONYA KOSTER, KUNJUNGI DESA PENINJOAN

15 November 2019 19:38:00 admin-peninjoan Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (15/11) Desa Peninjoan dikunjungi Nyonya Koster. Kedatangan dari Istri orang nomor satu di Bali ini adalah dalam rangka mengunjungi kegiatan lomba PKK tingkat Provinsi. Perwakilan Kabupaten Bangli yang salah satu pesertanya adalah PKK Desa Peninjoan. Nyonya Koster beserta rombongan  baru sampai di Desa Peninjoan pada pukul 13.00 Wita dan langsung menuju ke rumah contoh hatinya PKK yang berada di Banjar Dinas Karang Suung Kaja. Rumah contoh hatinya PKK Desa Peninjoan  diwakili oleh rumahnya keluarga I Wayan Weda asal Banjar Dinas Karang Suung Kaja. Disana beliau disambut oleh seluruh peserta lomba PKK yang didampingi Pembina PKK Kabupaten, Pembina PKK Kecamatan dalam hal ini hadir secara langsung Ibu Camat Tembuku, Ketua dan pengurus PKK Desa Peninjoan, serta para undangan dan Perbekel serta perangkat Desa Peninjoan yang turut mendampingi dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan lomba PKK ini.

Kedatangan Ibu Gubernur ke Desa Peninjoan ini merupakan dalam rangka memantau secara langsung proses penilaian lomba PKK yang dilaksanakan oleh Tim penilai dari tingkat provinsi. Dalam kegiatan ini di sela-sela kunjungannya Istri dari bapak Wayan Koster ini menyempatkan diri untuk melihat-lihat seluruh halaman lingkungan yang berada di rumah contoh hatinya PKK, dan yang paling menarik lagi adalah dimana Nyonya Koster mengajak para Ibu-ibu PKK yang hadir pada lomba tersebut untuk menyanyi bersama dengan dirinya. Hal tersebut mengundang kegembiraan dan suka cita dari seluruh peserta lomba PKK tingkat provinsi di Desa Peninjoan.

Pada kesempatan ini pula  beliau melakukan santap siang di rumah contoh hatinya PKK yang didampingi oleh seluruh peserta lomba, para undangan, tim penilai dari provinsi dan perangkat desa peninjoan yang hadir pada kesempatan tersebut. Usai melakukan santap siang bersama, Istri dari Gubernur Bali ini beberapa saat setelah itu langsung bertolak kembali melanjutkan kegiatan berikutnya bersama rombongan ke Denpasar.

Dengan kedatangan Ibu Gubernur Bali ini merupakan sebuah momen yang membahagiakan bagi masyarakat peninjoan dikarenakan desanya dikunjungi oleh istri dari orang nomor satu di Bali. Hal tersebut akan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para ibu-ibu PKK dalam hal melaksanakan perannya sebagai tim penggerak PKK dalam mengaktualisasikan 10 program pokok  PKK yang telah dicanangkan, sehingga diharapkan melalui pelaksanaan lomba PKK ini dapat memberikan dampak yang positif dalam proses pembangunan SDM desa peninjoan yang lebih maju.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung