• Jln. Yudistira, Nomor 1, Br. Karang Suung Kaja, Desa Peninjoan, Tembuku-Banli
  • 0366 5501540
  • admin@peninjoan.desa.id

PARA CALON PERBEKEL, SAMPAIKAN VISI MISI DI HADAPAN MASYARAKAT

27 September 2019 admin-peninjoan Berita Desa
PARA CALON PERBEKEL, SAMPAIKAN VISI MISI DI HADAPAN MASYARAKAT

SID Jurnalisnya Desa

Jumat (27/9) Panitia pemilihan perbekel  Desa Peninjoan melaksanakan kegiatan penyampaian Visi dan Misi dari masing-masing calon perbekel yang telah ditetapkan. Kegiatan yang dilaksanakan di wantilan Pura Dalem Agung Tampuagan ini dihadiri oleh seluruh Panitia PILKEL, Bhabimkabtibmas, Babinsa, Pecalang, STT, Ketua LPM, Para calon perbekel danTokoh Masyarakat serta masyarakat dari Banjar Dinas Tampuagan, Peninjoan, Manikaji, Puraja, Karang Suung Kaja, Karang Suung Kelod, Payuk, dan Bengang. 

Kegiatan yang di buka oleh ketua panitia ini dimulai dengan menyampaikan tatapelaksanaan penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon. Menurut I Wayan Suyasa yang merupakan ketua panitia PILKEL mengatakan " kegiatan penyampaian visi dan misi ini merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan program-program kerja dari masing-masing calon perbekel peninjoan. Selain itu juga  ketua panitia PILKEL kembali mengingatkan kepada masyarakat agar setelah tanggal 3 Oktober 2019, masyarakat Desa Peninjoan kembali bersatu menjadi warga Desa Peninjoan.

Dalam penyampaian  Visi dan Misi ini para calon diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya masing-masing calon diberikan waktu maksimal 15 menit oleh panitia PILKEL, yang dimulai dari nomor urut 2 (dua) sampai dengan nomor urut 5. Hal tersebut dikarenakan calon nomor urut satu tidak hadir dalam penyampaian visi-misi. Dalam kesempatan ini calon nomor urut 2 (dua) I Wayan Gingsih Kawiasa menyampaikan Visi-misinya  seandainya dirinya terpilih menjadi perbekel peninjoan, dirinya akan membangun Desa Peninjoan dengan konsep Tri Hita Karana. Dengan konsep Tri Hita Karana inilah yang telah terpaparkan menjadi sebuah visi dan misi untuk membangun Desa Peninjoan kedepannya.

Setelah Penyampaian Visi-Misi dari nomor urut dua, selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian visi-misi dari calon nomor urut 3 (tiga) I Putu Joantara. Dalam kesempatannya  dirinya menyampaikan visi-misinya secara lengkap dan detail sesuai dengan yang telah dibuat dan dikumpulkan pada saat dirinya mendaftarkan sebagai calon perbekel. Salah satu yang sangat penting dalam visi-misinya adalah penyenggaraan birokrasi yang baik , mempasilitasi anak-anak sekolah dalam keberangkatan kesekolah. Selain itu dirinya juga mengatakan memiliki Branding yakni "GEMPITA" gerakan masyarakat peninjoan meraih bintang. Joantara mengatakan bahwa bintang itu merupakan hal yang tertinggi, diharapkan dengan meraih hal  yang tertinggi masyarakat mampu mencapai kesejahteraan.

I Dewa Gede Widagda Saputra yang merupakan calon nomor urut 4 (empat) juga menyampaikan visi-misinya setelah penyampaian visi misi dari calon nomor urut 3. Dalam kesempatan yang diberikan kepada dirinya, Dewa Widagda menyapaikan visi dan misinya yakni Terwujudnya masyarakat peninjoan yang cerdas berbudaya dan bersinergi dengan pariwisata, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dengan cara meningkatkan etos kerja Aparatur Desa, meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan sistem gotong royong menuju Desa Peninjoan yang mandiri memiliki kualitas SDM yang berkembang, serta masih banyak lagi visi misi yang  sampaikan dirinya.

Kesempatan terakhir diberikan kepada calon perbekel nomor urut 5 (lima)  I Dewa Nyoman Tagel Putra Adnyana. Dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan bahwa pemilihan perbekel ini merupakan proses demokrasi di tingkat desa, hal ini merupakan sebuah pembelajaran untuk masyarakat desa agar berdemokrasi secara baik, agar tidak terjadi demokrasi yang tidak baik di kalangan masyarakat desa. Visi yang disampaikan oleh Dewa Nyoman Tagel lebih metitik beratkan pada Terwujudnya Desa wisata yang aman, sesuai dengan program yang telah beliau buat sebelumnya. Disamping membangun desa wisata dirinya juga akan banyak menekankan pada  pemerdayaan masyarakat dan Desa adat sesuai dengan regulasi dan undang-undang yang berlaku.

Demikian Sekilas yang dapat dilaporkan terkait dengan kegiatan penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon perbekel peninjoan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan untuk wilayah Desa Peninjoan bagian barat, hal serupa akan diakan selanjutnya di wilayah Desa Peninjoan bagian timur yang bertempat di Wantilan Pura Dalem Pulesari Penarukan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar