Penyuluhan DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang) Obat, Cuci Tangan, Gosok Gigi, dan Sampah

19 Juli 2019 22:35:39 admin-peninjoan Berita Desa

Program kerja utama Mahasiswa KKN-PPM XIX Universitas Udayana di bidang kesehatan masyarakat yaitu Penyuluhan DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang) Obat, Cuci Tangan, Gosok Gigi, dan Sampah yang berjalan pada Rabu, 17 Juli 2019 di SDN 6 Peninjoan dan Kamis, 18 Juli 2019 di SDN 3 Peninjoan.

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak sekolah dasar mengetahui pentingnya untuk menerapkan mengenai DAGUSIBU obat, cuci tangan, gosok gigi, dan sampah. Dengan kelompok sasaran Kelas 4, 5 & 6 (SD N 6 Peninjoan) dan Kelas 3 & 4 (SD N 3 Peninjoan). Kegiatan ini sangat diapresiasi dari berbagai pihak.

Kegiatan ini diawali dengan presentasi dari mahasiswa KKN tentang cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat menggosok gigi yang baik dan benar kemudian dilanjutkan dengan cuci tangan dan pemilahan jenis-jenis sampah. Setelah pelaksanaan penyuluhan usai, mahasiswa kkn mengajukan beberapa pertanyaan kepada adik-adik SD dan memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab dengan benar.

(oleh: KKN PPM XIX UNUD 2019)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Perbekel Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Pelayanan Kaur Perencanaan Kaur Keuangan Kaur Umum Bendahara Desa Staf Kasi Kesra Kelian Banjar Dinas Tampuagan Kelian Banjar Dinas Bengang Kelian Banjar Dinas Kebon Kaja Kelian Banjar Dinas Manikaji Kelian Banjar Dinas Karang Suung Kaja Kelian Banjar Dinas Puraja Kelian Banjar Dinas Kebon Kangin Kelian Banjar Dinas Karang Suung Kelod Kelian Banjar Dinas Peninjoan

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung