KELIAN BANJAR DINAS SE-DESA PENINJOAN TINDAKLANJUTI SURAT EDARAN PERBEKEL

02 Agustus 2020
Administrator
Dibaca 794 Kali
KELIAN BANJAR DINAS SE-DESA PENINJOAN TINDAKLANJUTI SURAT EDARAN PERBEKEL

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (3/8) Kelian banjar dinas se-Desa Peninjoan menindaklanjti surat edaran perbekel peninjoan nomor 660.2/309/ Ds. Peninjoan yang mengarahkan tentang kebersihan lingkungan dan pemeliharaan lingkungan. Setelah dikeluarkannya surat edaran ini kelian banjar dinas se-desa peninjoan langsung melaksanakan gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan di wilayahnya masing-masing. Selain itu kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75.

Dalam kegiatan pembersihan ini kelian banjar dinas bersama-sama bendesa adat, kelian banjar adat, kelian subak, ketua STT dan PKK bersinergi bersama-sama melaksanakan gotong royong dalam membersihkan lingkungan di wilayahnya masing-masing. Nampak lingkungan diseluruh desa peninjoan bersih dari sampah-sampah yang awalnya berserakan dan rumput-rumput juga telah dipotong oleh petugas GASAL di masing-masing banjar dinas. Selain melaksanakan kebersihan masyarakat juga dihimbau untuk memasang bendera dan pelengkungan di depan rumahnya masing-masing. Tidak hanya masyarakat saja yang menghias rumahnya dengan nuansa merah putih, perkantoran dan BUMDES Peninjoan juga menghias  kantornya dengan nuansa merah putih. 

Diharapkan dengan memperingati HUT RI KE-75 ini masyarakat semakin meningkatkan rasa nasionalisme dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing dan mengikuti pidato kenegaraan presiden RI pada tanggal 17 Agustus 2020 di media elektronik maupun media sosial.