GASAL BERSAMA KELIAN BANJAR DINAS LAKUKAN GOTONG ROYONG KEBERSIHAN LINGKUNGAN

25 Agustus 2020
Administrator
Dibaca 898 Kali
GASAL BERSAMA KELIAN BANJAR DINAS LAKUKAN GOTONG ROYONG KEBERSIHAN LINGKUNGAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (26/8/2020) Kelompok Gerakan masyarakat sadar lingkungan (GASAL) bersama kelian Banjar dinas se-desa peninjoan melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan. Pelaksanaan kebersihan lingkungan dimulai pada pukul 08.00 WITA yang mengambil jalur sepanjang jalan penarukan menuju tampuagan (congkang) yang merupakan jalan untuk kegiatan upacara keagamaan pitra Yadnya. Turut mendampingi dan ikut dalam pelaksanaan gotong royong kebersihan lingkungan ini Bhabinsa dan bhabinkamtibmas desa peninjoan.

Pelaksanaan pembersihan jalan TMMD ini dilakukan agar jalan yang memiliki manfaat bagi masyarakat ini tetap terjaga kebersihannya dan keutuhan dari aspal tersebut. Mengingat jalan ini merupakan jalan yang memiliki lebih dari satu fungsinya, disamping untuk kegiatan upacara keagamaan,jalan ini juga kerap kali dipergunakan sebagai jalur para peternak sapi untuk membawa makanan ternaknya.

Dalam kegiatan pembersihan lingkungan ini nampak para Kelian Banjar dinas dan GASAL dengan penuh semangat membersihkan rumput-rumput dan dahan-dahan pepohonan yang menganggu pengguna jalan maupun jalan itu sendiri. Pemerintah desa peninjoan selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan nya. Pemerintah desa peninjoan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada kelian Banjar dinas se-desa peninjoan dan semua GASAL serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bersama-sama melaksanakan gotong royong ini.