PEMBAGIAN KARTU TANI BAGI ANGGOTA SUBAK DI DESA PENINJOAN

29 Juli 2020
Administrator
Dibaca 725 Kali
PEMBAGIAN KARTU TANI BAGI ANGGOTA SUBAK DI DESA PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (30/7) Pembagian kartu tani bagi masyarakat subak dari Bank BNI kabupaten Bangli. Pembagian kartu tani dilaksanakan di aula pertemuan kantor Perbekel Peninjoan. Pembagian kartu tani ini diberikan kepada anggota subak Abian dan subak air yang ada di wilayah desa peninjoan.

Subak yang terdiri dari 7 subak 3 subak Abian dan 4 subak air atau sawah. Dalam pembagian kartu tani ini masyarakat penerima membuat rekening  Bank BNI. Petugas Bank BNI langsung mendata di kantor desa Peninjoan. Menurut PPL Pertanian desa peninjoan I Wayan Lasia mengatakan bahwa tujuan pembuatan rekening Bank BNI ini dalam hal mempermudah penyaluran pupuk kepada petani di subak masing-masing. Program pemberian kartu tani ini merupakan program kementerian pertanian republik Indonesia. Diharapkan kedepannya dengan adanya rekening kartu tani ini masyarakat petani khususnya dapat meningkatkan kualitas pertanian dan mengelola hasil pertaniannya.

Dalam pembagian kartu subak ini masyarakat yang hadir ke kantor desa telah menggunakan protokol kesehatan dengan cara tetap mempergunakan masker. Namun yang disayangkan adalah terlalu bersamaan datang ke kantor desa sehingga terjadi kerumunan. Untuk kedepannya diharapkan pihak penyelenggara agar lebih memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan cara  mengatur kedatangan masyarakat yang mengambil kartu tani.