Artikel

PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DD TAHAP IV

16 Juli 2020 09:52:04  admin-peninjoan  17 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (16/7) Pemerintah Desa Peninjoan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap empat sebanyak 171 penerima manfaat BLT dana desa. Pencarian dilaksanakan selama dua hari yakni hari Rabu 15 Juli 2020 dan Kamis 16 Juli 2020. Pencairan BLT DD ini dilaksanakan diruang pertemuan kantor Perbekel Peninjoan yang didampingi langsung oleh ketua BPD I Made Yasa, Perbekel Peninjoan I Putu Joantara, Sekdes peninjoan I Wayan Suyasa dan kasi/kaur yang membidangi.

Pencarian BLT Dana Desa tahap empat ini senilai Rp.300.000 selama tiga bulan ke depan. Dimana masyarakat penerima manfaat BLT dana desa tahap 1 sampai 3 bernilai 600 ribu rupiah, sedangkan tahap 4 sampai 6 bernilai 300 ribu rupiah, hal tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam perairan BLT dana desa ini dilakukan selama dua hari, yakni hari pertama masyarakat yang mengambil BLT Dana Desa berasal dari Banjar dinas bengang, payuk, tampuagan manikaji. Sedangkan hari kedua diambil oleh masyarakat dari Banjar dinas peninjoan, karang suung kelod, puraja, kebon kaja, kebon kangin,kebon kelod, penarukan, Pulesari Kangin, Pulesari kawan, dadem, karang suung kaja. Dalam proses pengambilan BLT Dana Desa, pemerintah desa peninjoan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat,mengingat kondisi desa peninjoan saat ini masuk dalam zona merah. Selain itu bagi masyarakat penerima manfaat BLT Dana Desa yang tidak mampu hadir langsung ke kantor desa,akan di bawakan secara langsung kerumah-rumah warga tersebut.

Dalam kesempatan ini pemerintah desa peninjoan mengharapkan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat BLT Dana Desa tahap empat agar benar-benar mempergunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Agar bantuan tersebut benar-benar bermanfaat,mengingat tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:314
    Total Pengunjung:41.263
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.106.142
    Browser:Tidak ditemukan