Artikel

CUCU PAHLAWAN NAPAK TILAS DI PURAJA

24 Juni 2020 02:49:36  admin-peninjoan  13 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (23/6) Cucu Pahlawan Nasional Anak Agung Gede Anom Mudita atau yang dikenal dengan sebutan Kapten Mudita melakukan persembahyang di Tugu monument perjuangan Puraja dan Pura Dalem Pingit Puraja Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli. Cucu dari pahlawan ini melakukan persembahyang didampingi oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara, Sekdes peninjoan I Wayan Suyasa bersama kelian Banjar dinas puraja dan kelian Banjar adat puraja bersama beberapa masyarakat yang ikut bersembahyang di sana. Pelaksanaan persembahyang dilaksanakan pukul 16.00 WITA.

Pelaksanaan persembahyang pada rahina anggarkasih wuku Dukut ini dilaksanakan saat puja wali di pura dalem pingit yang berada dekat di tugu pahlawan puraja. Tugu pahlawan puraja ini merupakan monumen Perjuangan pahlawan Kapten Mudita. Cucu dari pahlawan Kapten Mudita ini melakukan Napak tilas untuk mengingat tempat leluhurnya terdahulu pernah tinggal dan berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia ini.

Selain sembahyang di tugu pahlawan dan pura dalem pingit puraja. Cucu dari pahlawan Kapten Mudita ini menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah satu warga Banjar dinas puraja yang tempo dulu dipergunakan untuk tempat istirahat dan penyusunan strategi perang pada masa itu. Rumah tersebut masih tetap dipelihara oleh salah satu warga Banjar dinas puraja.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:200
    Kemarin:372
    Total Pengunjung:41.407
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.92.74.105
    Browser:Tidak ditemukan