Artikel

PERPUSTAKAAN UMUM DESA PENINJOAN DINILAI TIM LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT PROVINSI

23 Juni 2020 06:26:24  admin-peninjoan  10 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (23/6) Perpustakaan Umum Desa Peninjoan dikunjungi oleh tim penilai lomba Perpustakaan Umum tingkat provinsi Bali. Kegiatan penilaian yang dilaksanakan di perpustakaan umum desa peninjoan ini dilaksanakan oleh tim penilai lomba Perpustakaan provinsi sebanyak 1 orang. Pihak desa sendiri hadir dalam kesempatan ini Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangli bersama jajaran, Perbekel Peninjoan I Putu Joantara, sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa, bhabinkamtibmas peninjoan I Dewa Putu Tagel dan staf serta perangkat desa dan pengelola perpustakaan umum desa peninjoan.

Kegiatan penilaian Perpustakaan dimulai pada pukul 12.00 WITA. Tim penilai sangat mengapresiasi peningkatan yang telah dilakukan oleh Perpustakaan Umum Desa Peninjoan. Tim penilai juga memberikan beberapa masukan yang berkaitan dengan 10 kreteria penilaian yang merupakan stadar pelayanan perpustakaan sesuai dengan peraturan perpustakaan nasional Indonesia. Salah satunya adalah aspek inovasi dan standar pelayanan perpustakaan umum desa. Tim penilai juga memberikan beberapa masukan saran untuk kedepannya lebih ditingkatkan lagi mengenai sarana dan prasarana pelengkap baik koleksi maupun SDM agar perpustakaan umum desa peninjoan dapat bermanfaat maksimal bagi masyarakat desa peninjoan. Sehingga keberadaan perpustakaan dapat bermanfaat dengan baik bagi masyarakat. Tim penilai juga mengingatkan bahwa perpustakaan tidak hanya sebagai tempat menyimpan buku, namun sebagi tempat rekreasi juga, sehingga diharapkan kedepannya Perpustakaan Umum Desa Peninjoan mampu mewujudkan hal tersebut. Selain itu kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Bangli menyampaikan beberapa hal saat berbincang-bincang dengan beliau bahwa perpustakaan itu harus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman,agar perpustakaan tetap eksi dan selalu diminati oleh masyarakat. Kadis perpustakaan juga banyak sekali menyampaikan berkaitan dengan inovasi perpustakaan kedepannya.

Dalam penilaian lomba perpustakaan umum desa peninjoan ini seluruh yang hadir telah melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap mempergunakan masker,jaga jarak, mencuci tangan dan orang yang ikut dalam penilaian ini tidak lebih dari 25 orang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:314
    Total Pengunjung:41.258
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.106.142
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 3.610 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 3.610 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 3.610 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa
30 April 2014 | 3.610 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 3.610 Kali
Karang Taruna
24 Agustus 2016 | 3.610 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 3.610 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan