Artikel

WARGA PULANG KE KAMPUNG HALAMAN, BAGIKAN 40 PAKET SEMBAKO

09 Mei 2020 04:08:35  admin-peninjoan  5 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (9/5) Salah satu warga kelahiran banjar dinas Puraja desa adat manikaji, Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli pulang kekampung kelahirannya untuk membagikan 40 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan  di  dua banjar dinas tersebut yakni banjar dinas puraja dan banjar dinas manikaji.  Paket sembako yang berisi satu dus mie instan, 1 kampil beras, 1 krat telor dan perlengkapan mandi, serta perlengkapan keseharian lainnya deberikan masing-masing banjar dinas sebanyak 20 paket sembako, yakni banjar dinas manikaji 20 paket sembako dan 20 paketnya lagi diberikan ke banjar dinas puraja. Kegiatan pemberian sembako ini merupakan bantuan dari salah satu warga kelahiran banjar dinas puraja dan desa adat manikaji I Nyoman Payu yang merupakan salah satu pengusaha ternama di kabupaten badung . Pemberian sembako ini sebelumnya telah di koordinasikan dengan perbekel peninjoan, bendesa adat manikaji, kelian adat manikaji dan puraja, kelian banjar dinas manikaji dan puraja dalam hal penentuan data masyarakat yang layak menerima bantuan sembako tersebut.

Kegiatan pemberian sembako di kedua banjar dinas ini memang murni sifatnya merupakan  bantuan dari keluarga I Nyoman Payu. Dirinya mengaku setelah sekian lama tinggal di kota dan jarang bisa pulang kekampung halaman, sehingga keluarga tersebut berinisiatif akan memberikan bantuan  berupa sembako kepada masyarakat yang membutukan di kampung halamannya. Pemberian paket sembako ini merupakan inisiatif dari ayah dan anaknya yang bernama Putu Gede Yudhy Pratama, S.Kom,B.IT. Dirinya mengaku terketut hatinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, dirinya juga mengatakan di sela-sela diskusi bersama perbekel peninjoan mengaku kegiatan ini murni dari hati yang tulus ikhlas membantu masyarakat di tanah kelahirannya. Dalam pemberian sambako kepada masyarakat keluarga dari Putu Gede Yudhy Pratama ini didampingi langsung oleh ketua BPD Desa Peninjoan, Perbekel Peninjoan, Kelian Banjar Dinas Manikaji dan Puraja dan beberapa relawan serta keluarga dari bapak I Nyoman Payu. Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan rasa perhatian dari keluarga  I Nyoman Payu dengan masyarakat yang ada di tanah kelahirnnnya, dirinya juga berharap dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi penyebaran covid-19 ini.

Keluarga dari I Nyoman Payu ini yang diwakili Putu Gede Yudhy Pratama mengucapkan banyak terimakasi kepada pihak pemerintah desa peninjoan dan khususnya kelian banjar dinas manikaji dan puraja yang telah mendampingi keluarga mereka dalam penyaluran paket sembako ini. Begitu juga yang disampaikan pihak pemerintah desa melalui ucapan bapak Ketua BPD, I Made Yasa yang mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada keluarga I Nyoman Payu dan anaknya Putu Gede Yudhy Pratama yang telah ingat dan memberikan bantuan kepada masyarakat peninjoan khususnya banjar dinas puraja dan manikaji. Ketua BPD juga berharap kedepannya keluarga ini dapat mambantu banjar-banjar yang lainnya yang ada di desa peninjoan. Begitu pula kegiatan dari keluarga Putu Gede Yudhy Pratama dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada pengusaha-pengusaha maupun masyarakat yang mampu atau yang memiliki kekayaan yang lebih dapat berbagi dengan masyarakat yang lainya di masa pendemi covid-19 ini. Atas nama pemerintah desa peninjoan melalui sistem informasi desa ini mengucapkan banyak terimakasi atas bantuannya dan semoga selalu diberikan rejeki yang melimpah dan keluarga I Nyoman Payu selalu keadaan sehat dan tetap di bawah perlingdungan Hyang Widhi Wasa.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:103
    Kemarin:286
    Total Pengunjung:40.370
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 2.924 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 2.924 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 2.924 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa
30 April 2014 | 2.924 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 2.924 Kali
Karang Taruna
24 Agustus 2016 | 2.924 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 2.924 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan