DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANGLI LAKUKAN FOGGING DI BANJAR DINAS PULESARI KANGIN

28 Mei 2020
Administrator
Dibaca 730 Kali
DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANGLI LAKUKAN FOGGING DI BANJAR DINAS PULESARI KANGIN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (29/5) Dinas kesehatan kabupaten Bangli bidang pencegahan penyakit (P2) melakukan fogging di Banjar dinas pulesari kangin. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara bersama pegawai dinas kesehatan yang melakukan fogging di Banjar dinas pulesari kangin. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wita yang bertempat di seputaran rumah penduduk di Banjar dinas pulesari kangin.

Kegiatan fogging ini dilakukan mengingat cuaca di daerah Bangli lebih sering terjadi hujan sehingga pemerintah kabupaten Bangli melalui dinas kesehatan melaksanakan kegiatan fogging untuk mengantisipasi terjadinya kasus DBD di Banjar dinas pulesari kangin. Hal tersebut dilakukan karena ada laporan bahwa salah satu warga terkena demam berdarah, sehingga dinas kesehatan kabupaten Bangli langsung melakukan fogging di daerah setempat.

Secara umum memang di provinsi Bali kasus DBD sudah mulai bermunculan sehingga perlu kesigapan dan kesiapsiagaan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam hal ini tetap menjaga lingkungannya agar selalu terjaga dan bersih. Sehingga dengan demikian tidak ada sarang nyamuk di sekitar rumah warga. Kegiatan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari demam berdarah dapat dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, tutup tempat penampungan air, tambahkan obat pembunuh jentik nyamuk di tempat-tempat penyimpanan air, jangan biarkan sampah berserakan dan segera laporkan jika ada kasus demam berdarah kepada dinas kesehatan ataupun pelayanan kesehatan terdekat.