Artikel

DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANGLI LAKUKAN FOGGING DI BANJAR DINAS PULESARI KANGIN

29 Mei 2020 03:19:51  admin-peninjoan  8 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (29/5) Dinas kesehatan kabupaten Bangli bidang pencegahan penyakit (P2) melakukan fogging di Banjar dinas pulesari kangin. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara bersama pegawai dinas kesehatan yang melakukan fogging di Banjar dinas pulesari kangin. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wita yang bertempat di seputaran rumah penduduk di Banjar dinas pulesari kangin.

Kegiatan fogging ini dilakukan mengingat cuaca di daerah Bangli lebih sering terjadi hujan sehingga pemerintah kabupaten Bangli melalui dinas kesehatan melaksanakan kegiatan fogging untuk mengantisipasi terjadinya kasus DBD di Banjar dinas pulesari kangin. Hal tersebut dilakukan karena ada laporan bahwa salah satu warga terkena demam berdarah, sehingga dinas kesehatan kabupaten Bangli langsung melakukan fogging di daerah setempat.

Secara umum memang di provinsi Bali kasus DBD sudah mulai bermunculan sehingga perlu kesigapan dan kesiapsiagaan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam hal ini tetap menjaga lingkungannya agar selalu terjaga dan bersih. Sehingga dengan demikian tidak ada sarang nyamuk di sekitar rumah warga. Kegiatan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari demam berdarah dapat dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, tutup tempat penampungan air, tambahkan obat pembunuh jentik nyamuk di tempat-tempat penyimpanan air, jangan biarkan sampah berserakan dan segera laporkan jika ada kasus demam berdarah kepada dinas kesehatan ataupun pelayanan kesehatan terdekat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:82
    Kemarin:314
    Total Pengunjung:41.289
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.106.142
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel