PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN MEI

25 Mei 2020
Administrator
Dibaca 759 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN MEI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (26/5) Pemerintah desa peninjoan melakukan rapat rutin bulan mei dengan agenda pembahasan Pemberian bantuan stimulus usaha (PBSU). Rapat yang dimulai pukul 09.30 wita yang bertempat di halaman kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh ketua BPD,Perbekel Peninjoan, Sekdes, ketua LPM, Kasi pelayanan dan kelian banjar dinas se-desa peninjoan. Rapat yang dibuka oleh perbekel peninjoan, Pada kesempatan ini perbekel peninjoan memaparkan berbagai persayaratan mengenai pemberian PBSU kepada peserta rapat agar menyampaikan kepada masyarakat yang akan mengajukan PBSU. Peserta rapat yang hadir hanya berjumlah 25 orang sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan tetap mempergunakan masker dan jaga jarak antar peserta rapat serta tempat rapat di halaman terbuka.

Sekdes peninjoan I Wayan Suyasa mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak dinas koprasi maupun perbekel peninjoan terkait masalah pengajuan permohonan PBSU oleh masyarakat.  Sekdes peninjoan juga menekankan kepada kelian banjar dinas se-desa peninjoan agar membantu serta memfasilitasi masyarakat secara administrasi terkait pengajuan PBSU kepada pemerintah. Dalam kesempatan ini ketua BPD I Made Yasa juga menyampaikan terkait masalah bantuan PBSU bahwa menegaskan prajuru adat tidak diperkenankan mengajukan bantuan PBSU mengingat prajuru adat sudah mendapatkan siltap. Hal tersebut juga uangnya bersumber dari pemerintah, dengan demikian secara aturan tidak bisa diberikan sama seperti aparatur desa maupun pegawai yang berstatus honorer. Setelah penyemapaian dari ketua BPD, selanjutnya kesempatan juga diberikan kepada ketua LPM, dirinya menyampaikan terkait masalah pengumpulan administrasi dalam pengajuan PBSU maupun dalam proses pemekaran desa. Dalam kegiatan rapat rutin ini perbekel peninjoan juga menekankan bahwa situasi seperti ini tidak ada yang namanya hari kerja mengingat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Perbekel peninjoan I Putu Joantara juga mengajak seluruh jajarannya untuk selalu bekerjasama dalam menyelesaikan tugas-tugas pemerintah desa. Selain itu perbekel juga mengevaluasi terkait kinerja GASAL kedepannya akan dipertimbangkan kembali oleh perbekel peninjoan. Perbekel peninjoan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para kelian banjar dinas dan staf atas kerjasamanya dalam penyediaan data penerima bantuan dalam situasi masa pandemi covid-19.

Rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama kelian banjar dinas terkait evaluasi kinerja dan pelaksanaan kegiatan selama bulan mei ini. Sehingga kedepannya kegiatan-kegiatan berjalan sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku. Sekdes peninjoan juga mengingatkan kepada kelian dinas agar memberitahukan kepada masyarakat penerima BST yang tidak bisa berjalan agar kelian banjar dinas menyampaikan datanya ke desa yang nantinya akan diteruskan ke kantor pos.