Artikel

PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN MEI

26 Mei 2020 02:22:52  admin-peninjoan  8 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (26/5) Pemerintah desa peninjoan melakukan rapat rutin bulan mei dengan agenda pembahasan Pemberian bantuan stimulus usaha (PBSU). Rapat yang dimulai pukul 09.30 wita yang bertempat di halaman kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh ketua BPD,Perbekel Peninjoan, Sekdes, ketua LPM, Kasi pelayanan dan kelian banjar dinas se-desa peninjoan. Rapat yang dibuka oleh perbekel peninjoan, Pada kesempatan ini perbekel peninjoan memaparkan berbagai persayaratan mengenai pemberian PBSU kepada peserta rapat agar menyampaikan kepada masyarakat yang akan mengajukan PBSU. Peserta rapat yang hadir hanya berjumlah 25 orang sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan tetap mempergunakan masker dan jaga jarak antar peserta rapat serta tempat rapat di halaman terbuka.

Sekdes peninjoan I Wayan Suyasa mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak dinas koprasi maupun perbekel peninjoan terkait masalah pengajuan permohonan PBSU oleh masyarakat.  Sekdes peninjoan juga menekankan kepada kelian banjar dinas se-desa peninjoan agar membantu serta memfasilitasi masyarakat secara administrasi terkait pengajuan PBSU kepada pemerintah. Dalam kesempatan ini ketua BPD I Made Yasa juga menyampaikan terkait masalah bantuan PBSU bahwa menegaskan prajuru adat tidak diperkenankan mengajukan bantuan PBSU mengingat prajuru adat sudah mendapatkan siltap. Hal tersebut juga uangnya bersumber dari pemerintah, dengan demikian secara aturan tidak bisa diberikan sama seperti aparatur desa maupun pegawai yang berstatus honorer. Setelah penyemapaian dari ketua BPD, selanjutnya kesempatan juga diberikan kepada ketua LPM, dirinya menyampaikan terkait masalah pengumpulan administrasi dalam pengajuan PBSU maupun dalam proses pemekaran desa. Dalam kegiatan rapat rutin ini perbekel peninjoan juga menekankan bahwa situasi seperti ini tidak ada yang namanya hari kerja mengingat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Perbekel peninjoan I Putu Joantara juga mengajak seluruh jajarannya untuk selalu bekerjasama dalam menyelesaikan tugas-tugas pemerintah desa. Selain itu perbekel juga mengevaluasi terkait kinerja GASAL kedepannya akan dipertimbangkan kembali oleh perbekel peninjoan. Perbekel peninjoan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para kelian banjar dinas dan staf atas kerjasamanya dalam penyediaan data penerima bantuan dalam situasi masa pandemi covid-19.

Rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama kelian banjar dinas terkait evaluasi kinerja dan pelaksanaan kegiatan selama bulan mei ini. Sehingga kedepannya kegiatan-kegiatan berjalan sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku. Sekdes peninjoan juga mengingatkan kepada kelian dinas agar memberitahukan kepada masyarakat penerima BST yang tidak bisa berjalan agar kelian banjar dinas menyampaikan datanya ke desa yang nantinya akan diteruskan ke kantor pos.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:119
    Kemarin:286
    Total Pengunjung:40.386
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 2.939 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 2.939 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 2.939 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa
30 April 2014 | 2.939 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 2.939 Kali
Karang Taruna
24 Agustus 2016 | 2.939 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 2.939 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan