PEMDES LAKUKAN RAPAT KOORDINASI BERSAMA BPD TERKAIT PENGGESERAN APBDES

19 Mei 2020
Administrator
Dibaca 1.102 Kali
PEMDES LAKUKAN RAPAT KOORDINASI BERSAMA BPD TERKAIT PENGGESERAN APBDES

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (20/5) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi bersama Badan Permusyawaratan Desa terkait pergeseran anggaran APBDes yang akan dipergunakan untuk mengatasi pencegahan penyebaran Covid-19. Rapat koordinasi yang dimulai 09.30 WITA yang bertempat di gedung pertemuan kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri Ketua BPD bersama anggota, Perbekel Peninjoan,Sekdes berserta kasi dan kaur. Mengingat dalam rapat ini pesertanya terbatas hanya 25 orang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19,yakni jaga jarak dan tetap mempergunakan masker.

Rapat yang membahas mengenai pergeseran anggaran APBDes untuk belanja tak terduga dalam menangani penyebaran Covid-19 di desa peninjoan. Selain itu rapat juga membahas mengenai validasi data penerima bantuan langsung tunai dana desa agar tidak terjadi masyarakat yang mendapat bantuan double dari pemerintah. Rapat yang dibuka oleh BPD peninjoan I Made Yasa,dirinya menyampaikan bahwa tugas BPD merupakan sebagai lembaga pengawas pemerintah desa dan kerjasama PEMDES,akan selalu melakukan pengawasan kepada kinerja pemerintah desa maupun penggunaan anggaran. Dalam rapat ini juga pihak pemerintah desa peninjoan juga melaporkan kepada BPD mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Rapat koordinasi ini lebih banyak menekankan mengenai dana dan bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ini. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mendapatkan bantuan dari berbagai sumber dari pemerintah. Dengan demikian masyarakat yang membutuhkan tidak ada yang tercecer atau tidak mendapatkan bantuan.