PEMDES LAKUKAN SOSIALISASI DAN PEMBAGIAN MASKER DI PASAR PENINJOAN

17 Mei 2020
Administrator
Dibaca 825 Kali
PEMDES LAKUKAN SOSIALISASI DAN PEMBAGIAN MASKER DI PASAR PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan,Senin (18/5) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan sekaligus pembagian masker kepada pengunjung dan pedagang pasar. Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.00 WITA ini yang bertempat di pasar desa peninjoan yang di hadiri langsung oleh Perbekel Peninjoan, Sekdes peninjoan, Bhabinsa,kaur dan kepala pasar desa peninjoan. Pembagian masker dan sosialisasi kepada para pengunjung dan pedagang pasar merupakan upaya pemerintah desa peninjoan dalam mengedukasi masyarakat agar selalu mempergunakan masker saat keluar rumah maupun selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Pemberian masker dari pemerintah desa peninjoan diserahkan langsung oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara yang didampingi oleh Sekdes peninjoan bersama Bhabinsa kepada kepala pasar peninjoan Sang Made Wisnu. Setelah dilakukan serah terima bantuan masker dari pemerintah desa,kepala pasar bersama jajarannya langsung menyebarkan masker-masker tersebut kepada pedagang dan pengunjung pasar. Turut dalam kegiatan ini pemerintah desa juga langsung membantu membagi-bagikan masker tersebut kepada pengunjung dan pedagang. Nampak pada kegiatan ini Perbekel, Sekdes dan bhabinsa sangat antusias dalam membagikan masker dan sosialisasi terkait pencegahan covid-19 khususnya dilingkungan pasar. Mengingat kegiatan pasar merupakan kegiatan yang melibatkan orang banyak dan terjadinya transaksi ekonomi disana. Maka dari itu pemerintah desa peninjoan mengingat kepada para pengunjung dan pedagang pasar selalu memperhatikan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini pemerintah desa peninjoan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus covid-19. Dengan demikian masyarakat akan sangat membantu pemerintah dalam hal percepatan dalam penanggulangan covid-19 ini.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana