Artikel

PKK DESA PENINJOAN DIKUNJUNGI DINAS PMD PROVINSI SULAWESI UTARA

06 Maret 2020 10:41:46  admin-peninjoan  8 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (6/3) PKK Desa peninjoan mendapat kunjungan dari dinas pemerdayaan masyarakat dan desa provinsi Sulawesi utara. Kunjungan lapangan ini dilakukan oleh dinas PMD Sulawesi utara ke provinsi bali dan dilanjutkan ke kebupaten bangli, tepatnya ke desa pengelipuran setelah itu baru dilanjutkan ke rumah contoh hatinya PKK Desa Peninjoan yang bertempat di banjar dinas karang suung kaja. Rombongan kunjungan dari dinas PMD Sulawesi utara ini sampai di desa peninjoan kurang lebih pukul 15.30 Wita. Kedatangan rombongan dari dinas PMD Sulawesi utara ini disambut di rumah contoh hatinya PKK yang didampingi dari tim penggerak PKK Provinsi Bali, tim penggerak PKK Kabupaten Bangli dan tim penggerak PKK Kecamatan Tembuku serta  TP PKK Desa peninjoan.

Rombongan dari dinas PMD Sulawesi utara disambut baik di rumah hatinya PKK oleh ketua PKK Desa peninjoan yang didampingi oleh perbekel peninjoan serta bapak  I Wayan Weda yang selaku pemilik rumah contoh hatinya PKK. Disana para rombongan disambut secara antusias oleh seluruh tim penggerak PKK yang hadir dalam acara kunjungan ini. Nampak rombongan dari dinas PMD Sulawesi utara ini sangat kagum akan rumah contoh hatinya PKK desa peninjoan yang penuh dengan taman-tanaman yang produktif yang tertanam diseputaran pekarangan rumah contoh tersebut. Dalam kesempatan ini juga perwakilan tim penggerak PKK Desa peninjoan Jro Putu Suyantini memaparkan program-program pokok hatinya PKK di depan para hadirin yang hadir dalam kunjungan ini.

Setelah dilaksanakan pemaran dari perwakilan TP PKK Desa Peninjoan ini, pemilik rumah yang didampingi perbekel peninjoan bersama pendamping PKK dari provinsi dan kabupaten serta kecamatan mengajak rombongan kunjungan ini melihat-lihat disekeliling rumah contoh ini dan bertanya-tanya tentang pengalaman dan cara merawat tanaman toga yang ditanam disekitar halaman rumah. Rombongan dari kunjungan ini bertolak kembali ke Denpasar setelah melaksanakan beberapa kunjungan-kunjungan dan sekaligus melaksanakan liburan di pulau dewata ini.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:89
    Kemarin:286
    Total Pengunjung:40.356
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel