LONGSOR DI KEBON KANGIN SUDAH DITANGANI

05 Maret 2020
Administrator
Dibaca 750 Kali
LONGSOR DI KEBON KANGIN SUDAH DITANGANI

SID Jurnalisnya Desa Peninjoan

Peninjoan, Jumat (6/3) Kejadian lonsor yang terjadi di banjar dinas kebon kangin beberapa hari yang lalu telah ditangani pihak pemerintah desa peninjoan. Longsor yang menutupi akses jalan kebon menuju kubakal ini telah dapat ditangani dengan mempergunakan alat berat yang didatangkan dari kabupaten bangli. Kegiatan penanganan ini dibantu oleh masyarakat setempat yang bergotong royang secara bersama-sama membersihkan tanah yang menutupi jalan tersebut. Penanganan lonsor ini dimulai kurang lebih pukul 09.00 wita dengan mempergunakan alat berat.

Penanganan tanah lonsor ini dipatau secara langsung oleh perbekel peninjoan I Putu  Joantara, dalam kesempatan ini dirinya turun langsung memantau proses penanganan longsor di wilayah kebon kangin. Akhir-akhir ini memang banyak terjadi tanah lonsor di beberapa titik di wilayah desa peninjoan. Namun kejadian tanah longsor ini dilaporkan tidak terjadi korban jiwa maupun korban material. Dalam kesempatan ini juga perbekel peninjoan menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan tanggap bencana, mengingat akhir-akhir ini desa peninjoan sering terguyur hujan lebat. Dengan demikian masyarakat agar tidak beraktivitas di daerah yang rawan longor maupun daerah tebing.

Dalam penanganan lonsor di kebon kangin melibatkan satu unit alat berat yang dipergunakan untuk membersihkan material, baik lumpur maupun kayu yang menghalangi jalan tersebut. Untuk saat ini jalan kebon kangin menuju kubakal sudah bersih dari material tanah longsor yang menutupi jalan tersebut.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana