Artikel

SETELAH LAMA DITUTUP PASAR DESA PENINJOAN DIBUKA KEMBALI

27 Maret 2020 06:00:00  admin-peninjoan  7 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (27/3) Pemerintah desa peninjoan melalui surat pengumuman membuka kembali kegiatan pasar desa peninjoan mulai besok hari sabtu tanggal 28 Maret 2020 Pasca penutupan akibat himbauan dari pemerintah mengenai pemutusan penyebaran covid-19. Pasar peninjoan kembali dibuka mengingat pentingnya perjalanan ekonomi di tingkat desa. Mengingat baru kurang lebih dua pekan pasar peninjoan di tutup oleh pemerintah desa, sudah terjadi penurunan pendapatan secara ekonomi baik dialami pedagang pasar maupun buruh yang bekerja di pasar desa tersebut serta perputaran ekonomi di tingkat pasar tidak berjalan.

Pengumuman terkait pembukaan pasar  ini sudah umumkan melalui kelian dinas maupun media sosial kepada seluruh masyarakat. Dalam pengumuman ini juga masyarakat dan pengelola pasar harus menerapkan himbauan-himbauan dari pemerintah terkait pencegahan penularan virus covid-19, seperti salah satunya penerapkan Prilaku Hidup Sehat dan Besih (PHBS) dan menyemprotkan disinfektan dilingkungan pasar sebelum dan sesudah kegiatan pasar berlangsung. Dalam kesempatan ini juga pemerintah desa menghimbau kepada seluruh pedagang agar selalu menjaga kebersihan dagangannya dan juga kepada para pembeli maupun pengunjung pasar desa peninjoan agar selalu mematuhi SOP dari pemerintah terkait pencegahan penularan virus covid-19 ini, dengan salah satunya yakni selalu mejaga jarak dengan pengunjung lainnya dan selalu mempergunakan masker serta usahakan jangan menyentuh peralatan umum yang ada di pasar karena hal tersebut juga dapat menularkan virus covid-19

Setelah dibukanya kegiatan pasar desa peninjoan mulai besok, pemerintah desa peninjoan berharap dapat memperbaiki perekonomian yang ada di desa kembali, setelah lama tidak ada kegiatan di pasar peninjoan akibat virus covid-19 ini. Maka dari itu mengingat pasar desa peninjoan telah di buka kembali yang sangat-sangat ditekankan adalah selalu menjaga diri sendiri maupun orang lain dengan cara selalu berprilaku hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain. Karena penyebaran covid-19 bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, masyarakat diharapkan jangan lengah sebelum ada pengumuman resmi dari pemerintah yang menyatakan kondisi Bali sudah aman dari covid-19.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:179
    Kemarin:372
    Total Pengunjung:41.386
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.92.74.105
    Browser:Tidak ditemukan