Artikel

KECAMATAN TEMBUKU LAKUKAN PEMBINAAN LOMBA DESA DAN HIMBAUAN VIRUS CORONA

16 Maret 2020 02:02:44  admin-peninjoan  8 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (16/3) Pemerintah kecamatan tembuku melakukan pembinaan lomba desa di desa peninjoan sekaligus melakukan himbauan terkait penyebaran virus corona yang sedang di perbincangkan di Indonesia khususnya Provinsi Bali. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita ini yang bertempat di ruang pertemuan perbekel peninjoan dihadiri oleh Camat Tembuku bersama tim Pembina lomba desa, Kepala beserta staf Puskesmas Tembuku II, PD dan PLD,  perbekel peninjoan dan seluruh perangkat desa berserta tim pendamping lomba desa dan para kader PKK Desa yang turut diundang dalam kegiatan ini.

Acara yang dibuka dan dipandu oleh perbekel peninjoan I Putu Joantara dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan lomba desa ini agar dilaksanakan dengan semaksimal mungkin agar hasil yang di peroleh juga  maksimal. Selain itu perbekel peninjoan juga menyampaikan himbauan terkait masalah virus corona ini agar para kader PKK menyampaikan ke banjar-banjar maupun saat ada kegiatan-kegiatan posyandu terkait masalah antisipasi dan pencegahan agar tidak terkena virus corona. Selain itu dalam kesempatan ini Camat Tembuku juga menyampaikan beberapa hal terkait masalah virus corona. Dirinya juga menyampaikan terkait masalah lomba desa ini diharapkan desa peninjoan mampu memperoleh juara di kabupaten sampai tingkat provinsi, bila perlu hingga tingkat nasional. Camat tembuku juga menambahkan terkait wabah virus corona agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan jangan terlalu sering beraktivitas di area keramaian. Dalam kesempatan ini juga pihak puskesmas tembuku II yang diwakili salah satu tenaga kesehatan menyampaikan kepada seluruh hadirin dalam pembinaan ini terkait masalah penanggulangan virus corona. Dari perwakilan puskesmas menjelaskan bahwa penyebaran virus corona dan ciri-ciri orang yang terinfeksi virus corona seperti filek, tenaga letih lesu, sesek, dan demam. Dirinya juga menambahakan bahwa 18 negara yang sudah terjangkit virus corona. Sedangkan untuk tingkat kesembuhan mencapai 94 persen bila sembuh namun dengan catatan tidak ada komplikasi. Selain itu faktor resikonya yakni perjalanan luar negeri setelah itu terjadi demam, agar segera di periksakan ke unit kesehatan.

Himbauan dari puskesmas untuk menanggulangi virus corona, agar masyarakat melakukan Gerakan hidup sehat dan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, jaga kebersihan lingkungan dan selokan, pergunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun anti bakteri. Puskesmas juga menyarankan masyarakat agar senantiasa berdoa dan berusaha menjaga kesehatan diri. Dalam kesempatan ini Sekretaris Camat juga menambahkan bahwa menurut dirinya di Bali masing menganggap virus corona ini tidak berbahaya, hal tersebut masih kondusifnya masyarakat bali. Namun alangkah baiknya kita tetap waspada dalam menangani virus ini. Dalam kesempatan ini dirinya juga menanyakan terkait lomba desa akan di tunda sementara samapi waktu yang telah ditentukan nantinya. Kegiatan pembinaan ini dilanjtkan dengan pembinaan di masing-masing bidang yang dinilai saat lomba.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:106
    Kemarin:286
    Total Pengunjung:40.373
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 2.927 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 2.927 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 2.927 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa
30 April 2014 | 2.927 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 2.927 Kali
Karang Taruna
24 Agustus 2016 | 2.927 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 2.927 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan