PKK BANJAR DINAS PULESARI KAWAN LAKSANAKAN PENIMBANGAN SAMPAH BERSAMA DWIK BANK SAMPAH

09 Februari 2020
Administrator
Dibaca 778 Kali
PKK BANJAR DINAS PULESARI KAWAN LAKSANAKAN PENIMBANGAN SAMPAH BERSAMA DWIK BANK SAMPAH

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Minggu (9/2) PKK Banjar dinas pulesari kawan melaksanakan penimbangan sampah bersama dwik bank sampah bangli. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota PKK banjar pulesari kawan bersama kelian banjar dinas pulesari kawan beserta dwik bank sampah bangli bersama-sama menimbang sampah yang sudah dikumpulkan selama ini oleh anggota PKK banjar dinas pulesari kawan. 

Penimbangan sampah ini dilakukan sekaligus PKK banjar pulesari kawan melaksanakan pembersihan di seputaran jalan banjar dinas pulesari kawan. Walau dalam kegiatan ini terguyur hujan, namun tidak menyurudkan semangat para ibu-ibu PKK dalam melaksanakan pembersihan bersama. Kegiatan pembersihan ini patut diapresiasi karena para ibu-ibu rumah tangga sudah dengan penuh semangat telah sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Disamping itu juga  kegiatan semacam ini merupakan sebuah sarana untuk mengedukasi masyarakat khususnya di kaum ibu-ibu PKK agar bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan sehingga senantiasa bersih dan asri.

Harapan kedepannya kegiatan penimbangan sampah plastik semacam ini terus dilaksanakan bila perlu ditingkatkan lagi dalam memilah dan mengumpulkan sampah, sehingga pendapatan sampah yang dirubah manjadi uang dapat bermanfaat untuk ibu-ibu PKK dan masyarakat pada umumnya. Dengan demikian sampah menjadi sumber pengasilan dalam menambah biaya rumah tangga disamping untuk menjaga lingkungan.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana, S.Pd