Artikel

RAPAT RUTIN DAN PEMBINAAN LOMBA DESA DARI KECAMATAN TEMBUKU

26 Februari 2020 04:03:26  admin-peninjoan  8 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (26/2) Pemerintah desa peninjoan melaksanakan rapat rutin bulanan yang sekaligus pembinaan mengenai lomba desa tingkat kabupaten bangli dari kecamatan tembuku. Kegiatan yang mulai pukul 09.30 Wita yang bertempat di Gedung Pertemuan perbekel desa peninjoan yang dihadiri oleh SEKCAM yang dalam kesempatan ini mewakili camat tembuku yang sekaligus ketua tim Pembina lomba desa, Ketua dan penguruh TP. PKK Desa Peninjoan, Kepala SMPN 2 Tembuku, Kelian Banjar Dinas Se- Desa Peninjoan, Bidan Pustu peninjoan I dan II, Bidan Puskesdes Desa Peninjoan, PLKB Desa Peninjoan, PPL Wilbin Desa Peninjoan, Ketua Karang Taruna Giri Kusuma, Kasatgas Linmas Desa Peninjoan dan TIM Pembina lomba desa dari kecamatan tembuku.

Acara yang dibuka dan dipandu oleh perbekel peninjoan ini yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba desa merupakan sebuah momen yang luar biasa hal tersebut dikarenakan lomba desa merupakan cerminan apakah desa itu maju atau masih berkembang. Selain itu perbekel peninjoan juga menekankan kepada babinsa dan bhabinkamtibmas untuk selalu bisa hadir dalam kegiatan desa baik itu lomba desa maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Dalam kegiatan lomba desa ini para pembina tim meminta kepada pihak desa untuk membagi tim menjadi empat bidang. Yakni bidang pemerintahan desa, bidang kewilayahan, bidang kemasyarakatan.

Selanjutnya penyampaian dari sekretaris camat yang merupakan perwakilan dari camat tembuku menyampaikan dalam kesempatannya bahwa pentingnya lomba desa ini agar dapat dinilai bahwa desa tersebut sudah atau belumnya mampu memberikan pelayanan yang baik. Acara dilanjutkan pembangian tugas di masing-masing bidang oleh Sekretaris desa peninjoan I Wayan Suyasa, dimana orang-orang yang duduk di masing-masing bidang ini merupakan perwakilan dari berbagai unsur masyarakat dan perangkat desa, baik dari Lembaga desa dan aparatur desa.

Dalam kesempatan ini Pembina tim dari kecamatan tembuku meminta agar membagi kelompok sesuai dengan bidang-bidang yang akan dilombakan. Dimana masing-masing kelompok sesuai bidang ini dibagi kedalam beberapa ruangan yakni kelompok bidang pemerintahan berada di ruang sekdes, kelompok di bidang kewilayahan berada di ruang pertemuan BPD (bekas BUMDES), dan kelompok bidang kemasyarakatan berada di aula pertemuan. Acara rapat rutin ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh sekdes peninjoan dan sekaligus ada kegiatan sosialisasi dari Puskesmas Tembuku II terkait  masalah kesehatan dan Gerakan masyarakat hidup sehat.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:314
    Total Pengunjung:41.275
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.106.142
    Browser:Tidak ditemukan