Artikel

PEMERINTAH DESA PENINJOAN, SERAHKAN PERALATAN POSYANDU

09 Desember 2019 06:20:12  admin-peninjoan  15 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (09/12) Pemerintah Desa Peninjoan menyerahkan sejumlah peralatan untuk kegiatan posyandu di kelima belas posyandu di lingkungan pemerintahan Desa Peninjoan. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.30 Wita yang mengambil tempat di aula pertemuan kantor perbekel desa peninjoan, yang dihadiri Sekretaris Desa Peninjoan, Kasi Pelayanan, Bidan Desa dan seluruh pengurus posyadu di masing-masing banjar dinas yang ada di Desa Peninjoan. Pelaksanaan kegiatan penyerahan peralatan posyandu ini dilaksanakan secara sederhana, dengan penyerahan secara langsung oleh pihak desa dan diterima langsung oleh perwakilan pengurus posyandu di masing-masing banjar yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. Penyerahan peralatan posyandu ini diwakili oleh bapak Sekdes desa peninjoan, hal tersebut dikarenakan bapak Perbekel sedang mengikuti kegiatan di luar kantor.

Kegiatan yang diawali dengan penyampaian beberapa kata dari Sekdes Desa Peninjoan I Wayan Suyasa terkait masalah penyerahan alat-alat posyadu ini agar masing-masing pengurus posyadu menjaga dan merawat peralatan ini dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut dikarena peralatan semacam ini tidak akan bisa diberikan kepada posyandu setiap tahunnya dari pihak desa, dikarena terbenturnya masalah anggaran. Dirinya juga menambahkan saat diwawancarai di sela-sela pertemuan  kegiatan tersebut bahwa " selain penyerahan alat-alat kesehatan untuk posyandu ini, pihak desa juga sudah memberikan bantuan berupa makanan tambahan bagi balita dan ibu hambil (PMT) di masing-masing posyandu di 15 banjar dinas setiap bulannya".  Orang nomor dua di desa peninjoan ini juga menegaskan bahwa selain pelaksanaan  hal tersebut, pihak desa juga telah melaksanakan program kelas ibu hambil yang rutin dilaksanakan  setiap bulannya.

Dengan diberikan peralatan-peralatan posyandu ini diharapkan kedepannya para kader-kader posyandu mampu meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat luas, dalam hal ini untuk menangani masalah stanting. Hal tersebut di karenakan masalah stanting di Indonesia masih dalam katagori tinggi, sehingga dengan diberikan bantuan berupa alat ukur tinggi badan anak-anak, alat ukur tinggi badan balita dan juga alat ukur berat badan ini, juga diharapkan  nantinya para kader-kader posyandu memberikan data-data yang akurat kepada pihak desa terkait masalah kesehatan masyarakat, khususnya terkait masalah stanting. Akuratnya data-data tersebut akan membantu pihak pemerintah desa dalam hal nantinya merencanakan pembangunan desa maupun sebagai rekomendasi bahan laporan untuk pemerintah pusat terkait masalah penangan stanting yang ada di wilayah desa peninjoan.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

Putu Bangli
11 Desember 2019 13:55:29
Desa Peninjoan memang Mantap. Semoga semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:122
    Kemarin:261
    Total Pengunjung:40.103
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.208.202.194
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 2.738 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 2.738 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 2.738 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa
30 April 2014 | 2.738 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 2.738 Kali
Karang Taruna
24 Agustus 2016 | 2.738 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 2.738 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan