KADER RDS PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN JULI 2021

08 Juli 2021
Administrator
Dibaca 603 Kali
KADER RDS PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN JULI 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (9/7/2021) Pengurus Harian Rumah Desa Sehat melaksanakan rapat koordinasi rutin bulan Juli tahun 2021. Rapat yang dimulai 09.00 WITA yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan dan Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Ketua BPD, Sekretaris Desa Peninjoan, Kasi,Kaur, Staf Desa Peninjoan, dan seluruh pengurus Harian Rumah Desa Sehat serta KPM Desa Peninjoan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan.

Rapat rutin ini dibuka langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan beberapa hal salah satunya menyampaikan pelaksanaan kegiatan Posyandu di masa PPKM darurat ini. Bapak Perbekel Peninjoan juga mengimbau kepada kader Posyandu dalam pemberian PMT kepada Balita agar dilaksanakan dengan cara mendatangi rumah yang bersangkutan masing-masing. Bapak Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa juga menambahkan dalam rapat ini terkait sosialisasi Pemerintahan Desa Persiapan Pulasari sudah mulai melayani administrasi di kantor yang telah dipersiapkan pada Senin 12 Juli 2021. KPM Desa Peninjoan menyampaikan laporan bulanan kegiatan Posyandu, dimana beliau menyampaikan bahwa jumlah Ibu hamil sebanyak 54 orang, balita 0-2 tahun sebanyak 248 orang, balita 0-23 tahun sebanyak 238 orang, Paud dan TK yang berusia sampai 6 tahun sebanyak 26 orang, jumlah ibu hamil yang Resti sebanyak 6 orang, balita 0-2 tahun yang stunting sebanyak 5 orang. Pendataan ibu hamil kwartal ke 2 dari bulan April sampai Juni sebanyak 69 orang, sedangkan pendataan balita 0-2 tahun dari bulan April sampai Juni sebanyak 251 orang. Demikian laporan yang disampaikan oleh Kader Pembangunan Manusia dalam rapat koordinasi RDS bulan ini.

Dalam kesempatan ini Bapak Ketua BPD menyarankan kepada Kader yang turun dalam kegiatan Posyandu agar menjaga kondisi di tengah Pandemi Covid-19 ini. Babinsa Desa Peninjoan dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal salah satunya menyampaikan disiplin PROKES COVID-19 di wilayah Desa Peninjoan. Bapak Babinsa menekankan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama disiplin dalam melaksanakan PPKM darurat ini. Dalam pelaksanaan PPKM darurat ini agar masyarakat yang ingin keluar daerah agar membawa hasil vaksinasin, KTP dan surat-surat lainnya. Jika saat ada penyekatan dari aparat yang berwajib tidak bisa menunjukkan yang disebutkan diatas, secara otomatis akan diputar balik.