PEMDES PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN JULI 2021

08 Juli 2021
Administrator
Dibaca 565 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN JULI 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (8/7/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat rutin bulan juli 2021. Rapat rutin dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan, Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Sekretaris Desa Peninjoan, Ketua BPD, Wakil BPD, Sekretaris BPD, dan anggota BPD Desa Persiapan Pulasari, Ketua LPM, Kasi, Kaur Umum, Kelian Banjar Dinas Se- Desa Peninjoan dan Kelian Banjar Dinas Se-Desa Persiapan Pulasari.

Rapat dipimpin dan dibuka oleh Bapak Perbekel Peninjoan dengan menyampaikan agenda rapat yang akan dibahas dalam rapat rutin ini, adapun rapat rutin yang dibahas yakni ; Pembahasan atau koordinasi penyelenggaraan Pemerintah Desa Persiapan Pulasari, pengelolaan sampah berbasis sumber, Usulan BPUM,Pelaksanaan PPKM Darurat, dan Evaluasi tugas-tugas Aparatur Desa. Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara menambahkan agar para tokoh masyarakat mensosialisasikan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Persiapan Pulesari yang dirancang akan mulai beroprasi secara administrasi dan pelayanan kepada masyarakat senin depan. Bapak Perbekel juga mengevaluasi kinerja  Aparatur Desa agar dimaksimalkan dan menkondisikan antara tugas dinas dan melakukan ngayah di Adat. Sedangkan untuk pengajuan BPUM berakhir tanggal 19 Juli 2021. Pelaksanaan PPKM Darurat di Desa Peninjoan, Bapak Perbekel sangat mengapresiasi jajaran Adat yang telah bekerja maksimal membantu Pemerintah Desa Peninjoan, sehingga pelaksanaan PPKM Darurat berjalan kondusif. Sekretaris Desa Peninjoan menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa Persiapan Pulasari yang akan dimulai melayani administrasi masyarakat yakni senin tanggal 19 Juli 2021. Bapak sekdes menekankan kembali kepada para Kelian Banjar Dinas agar memaksimalkan peran petugas GASAL untuk penanganan sampah plastik berbasis sumber, sebagai upaya mendukung program Pemerintah Provinsi Bali.

Setelah penyampaian dari Bapak Perbekel Peninjoan dan Bapak Sekretaris Desa, rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama peserta rapat terkait agenda yang telah disampaikan. Dalam kesempatan ini Ketua BPD Desa Peninjoan juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini. Dirinya meminta kepada BPD Desa Persiapan Pulasari dan Kelian Banjar Dinas Desa Persiapan Pulasari agar bersama-sama mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Persiapan Pulasari. Ketua LPM Desa Peninjoan juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini. Ketua LPM sangat mengapresiasi Program-program  Desa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Peninjoan yang telah berjalan dengan baik. Namun ada beberapa yang perlu dievaluasi kembali, salah satunya petugas kebersihan Desa. Dalam kesempatan ini Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari juga menyampaikan bahwa sesuai SK Bupati yang telah ditetapkan Penjabat Perbekel Desa Persiapan adalah seorang PNS. Selain itu Bapak PJ Perbekel Desa Pesiapan Pulesari meminta dukungan kepada seluruh tokoh mayarakat agar bersama-sama menjaga kondusipisme Desa Persaiapan Pulasari agar segera dapat menjadi Desa Divinitif, serta bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat keberadaan Kantor Desa Persiapan Pulasari yang berada sementara di Pustu di Banjar Dinas Kebon Kelod. Setelah penyampaian dari Bapak PJ Perbekel Desa Persiapan Pulasari rapat rutin ditutup oleh Bapak Perbekel Peninjoan.