GERTAK VAKSINASI COVID-19 DOSIS KE DUA DI BD KARANG SUUNG KAJA

23 Juli 2021
Administrator
Dibaca 529 Kali
GERTAK VAKSINASI COVID-19 DOSIS KE DUA DI BD KARANG SUUNG KAJA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (24/7/2021) Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 Dosis kedua di Banjar Dinas Karang Suung Kaja. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dimulai pukul 09.00 WITA yang diselenggarakan di Balai Banjar Dinas Karang Suung Kaja dengan Vaksinator dari Puskesmas Tembuku II. Dalam kegiatan ini di pantau langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan serta di Bantu oleh Prajuru Adat Desa Adat Karang Suung serta Satgas Gotong Royong Covid-19 berbasis Desa Adat setempat.

Dari laporan yang disampaikan kepada kami bahwa masyarakat yang telah melakukan Registrasi vaksinasi mencapai  236 orang, yang mendapatkan dosis vaksin kedua sebanyak 204 orang, sedangkan yang menyusul dapat dosis pertama sebanyak 19 orang dan yang tertunda vaksinya sebanyak 13 orang. Dari pemantauan yang dilakukan bahwa masyarakat secara antusias mengikuti vaksinasi Dosis kedua ini dengan tertib dan disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Pemerintah Desa Peninjoan dalam hal ini selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Peninjoan agar disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 di Desa Peninjoan khususnya di Desa Persiapan Pulasari. Dengan demikian Pemerintah Desa Peninjoan mengajak seluruh tokoh-tokoh masyarakat untuk selalu mengedukasi masyarakatnya akan pentingnya Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.