BUMDES PENINJOAN BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO KEPADA LANSIA

23 Februari 2021
Administrator
Dibaca 685 Kali
BUMDES PENINJOAN BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO KEPADA LANSIA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu ( 24/2/2021) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Peninjoan memberikan paket sembako kepada beberapa lansia di wilayah desa peninjoan. Penyerahan paket sembako diserahkan di kantor desa peninjoan pada pukul 11.00 wita  yang diserahkan langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekretaris Desa, ketua dan Pengurus BUMDes Giri Kusuma Desa Peninjoan dan Kasi Pelayanan.

Paket sembako yang diberikan oleh BUMDes sebanyak 45 paket sembako yang terdiri dalam satu paket yakni 5 biji, telur 18 butir dan beras 10 kg. Dana yang dipergunakan dalam pemberian paket sembako ini merupakan dana sosial dari BUMDes Tahun 2020 sebesar 5.500.000. Sembako yang diberikan ini disalurkan kepada para lansia yang berada di 15 banjar dinas se-desa peninjoan sebanyak 45 penerima manfaat sesuai data yang diberikan oleh kelian banjar dinas masing-masing banjar dinas. Dimana masing-masing banjar dinas diberikan 3 paket sembako untuk para lansia yang layak menerima bantuan.

Harapan dari pemerintah desa peninjoan dan BUMDes Giri Kusuma agar sembako yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.  Sehingga dapat meningkatkan imun tubuh dan Kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini.